Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaInternationalFirst Time ke China? Ini Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui

First Time ke China? Ini Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui

NUSADAILY.COM – JAKARTA – China menjadi salah satu negara yang cukup populer di kalangan pelancong. Salah satunya karena china merupakan negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Selain itu, banyak orang dari berbagai negara di dunia datang ke China untuk mengenyam pendidikan. Seperti diketahui, China memiliki banyak perguruan tinggi yang cukup terkenal.

Baca juga:Pesona Balkan Barat, Tempat Petualangan Baru di Eropa yang Memikat Banyak Orang

Tentunya, di China juga banyak terdapat destinasi wisata yang menjadi incaran turis mancanegara.

Baca juga:Turis Australia Dilarang Kunjungi Kebun Binatang Usai Liburan di Indonesia

Tertarik berkunjung ke China? Berikut hal yang perlu kamu perhatikan sebelum ke sana untuk pertama kalinya:

Siapkan visa turis

Visa menjadi hal yang cukup penting bagi orang yang akan bepergian ke luar negeri. Begitupun ketika kamu akan mengunjungi China.

Namun, jika kamu transit dan memiliki bukti penerbangan berikutnya, ada kebijakan transit bebas visa 72 jam yang memungkinkan penumpang dari 53 negara untuk tinggal hingga 3 hari (72 jam) di 18 kota di China tanpa visa.

Mengetahui blocked website

Beberapa situs wb dan aplikasi diblokir di China. Namun hanya beberapa saja diantaranya; Facebook, Whatsapp, Twitter, Snapchat, Instagram, Youtube, Netfilx, Pinterest, Dropbox, Wikipedia, Google (semua hal yang ada di Google seperti search engine itu sendiri, Gmail, Google Map, Drive, Documents, dll.).

Jika kamu memiliki roaming internasional di ponsel kamu dan menggunakan kartu SIM asing atau VPN, kamu dapat menggunakan situs tersebut.

Menggunakan VPN

Jika kamu mengakses situs web yang diblokir, maka kamu dapat menggunakan VPN. Namun pemerintah China cenderung menutup aplikasi VPN, jadi kamu harus cermat dalam menggunakan VPN ya…

Mengunduh WeChat & Gaode Map

Jika kamu hendak menjalin relasi dengan orang China, kemungkinan besar mereka akan menanyakan akun WeChat.

Aplikasi ini mirip dengan WhatsApp jika di negara kita, namun karena aplikasi WhatsApp diblokir di China, maka masyarakat disana menggunakan aplikasi WeChat ini untuk dapat saling terhubung.

Selain itu, juga disarankan untuk mengunduh Gaode Map, aplikasi ini mirip dengan google maps, begitupun dengan fungsinya yang juga sama.

Membawa uang cash

Beberapa toko disana tidak mendukung pembayaran pembayaran dengan kartu kredit internasional. Maka dari itu sangat disarankan untuk membawa uang cash atau tunai kemanapun kamu akan pergi terutama ke restoran.

Penduduk setempat menggunakan WeChat Pay atau Alipay untuk melakukan pembayaran dengan melakukan scan kode QR. (mdr2)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...