Rabu, Juni 29, 2022
BerandaInternationalDubes RI Sebut Tak Ada Batas Waktu Maksimum Pencarian Eril di Sungai...

Dubes RI Sebut Tak Ada Batas Waktu Maksimum Pencarian Eril di Sungai Aare

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut tak ada batas waktu pencarian anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern. Berdasarkan keterangan tim SAR Swiss, pencarian Eril dilakukan setiap hari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Sebetulnya tidak ada spesifik waktu batas, batas waktu maksimum, kapan waktu pencarian ini akan dihentikan,” kata Muliaman Hadad saat jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

BACA JUGA: Polisi Swiss Ungkap Sulitnya Pencarian Eril: Arus Sungai Aare Deras-Keruh

Muliaman Hadad sudah bertemu dengan pihak tim SAR dan kepolisian Swiss. Pencarian Eril anak Ridwan Kamil menjadi prioritas pihak berwenang Swiss menggunakan berbagai macam metode.

“Karena ketika kemarin kita bertemu dengan tim SAR, mereka merasa, terutama jawaban dari polisi sungai mengatakan ‘Anda lah menjadi tugas kami untuk setiap saat terus memantau keamanan dari sungai ini’,” ujarnya.

Menurut Muliaman Hadad, pencarian Eril bagian dari tugas SAR dan kepolisian Swiss dalam menjaga Sungai Aare. Sehingga, penjagaan Sungai Aare dan pencarian Eril menjadi satu kesatuan.

“Jadi dia atau mereka, tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari misalnya tidak ditemukan maka kemudian pencarian dihentikan, tidak seperti itu. Pencarian akan terus berlangsung, setiap hari, karena itu menjadi tugas mereka sehari-hari, memantau setiap titik, setiap sisi, setiap pojok dari sepanjang sungai yang sangat dilindungi itu,” ucap Muliaman Hadad.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...