Diaspora Indonesia Promosikan Kopi Asal Tanah Air di Prancis

  • Whatsapp
Pengunjung
Suasana promosi kopi Indonesia di Restoran Indonesia, Paris. (ANTARA/HO-La Maison De L’Indonesie)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – La Maison De L’Indonesie, pengimpor produk Indonesia ke Prancis yang didirikan oleh diaspora Indonesia Eka Moncarre, mempromosikan berbagai jenis kopi dari Tanah Air melalui acara Indonesian Coffee Day,  bekerja sama dengan Restoran Indonesia yang berada di kota Paris.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, dikatakan bahwa La Maison De L’Indonesie mempromosikan berbagai jenis kopi asal Indonesia yang dibawa ke Prancis dalam bentuk biji hijau dan di roasting sendiri oleh tim.

BACA JUGA: Afrika Selatan Restui Vaksin COVID-19 Buatan Sinovac – Nusadaily.com

Pada hari Sabtu (3/7) para pengunjung Restoran Indonesia di Paris pun diberikan kesempatan untuk mencoba kopi yang baru diolah itu secara gratis. Termasuk varian ‘Single Origin’ Gayo, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Flores, Toraja. Dan campuran khas a la La Maison De L’Indonesie. Para pengunjung yang tertarik juga dapat membeli biji kopi untuk dibawa pulang dan diolah di rumah.

“Banyak pengunjung yang tidak tahu tentang kopi Indonesia, dan lewat event ini. Mereka sekarang mengenal kopi-kopi Indonesia, dan terutama lebih mengenal Indonesia lewat kopi,” kata Eka Moncarre.

BACA JUGA: Pasca Kunjungan Ke Sumut, Investor Prancis Siap Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Kabupaten Malang – Javasatu.com

Dia pun berharap agar pihaknya dapat bekerja sama dengan berbagai mitra ke depannya. Sebagai salah satu bentuk promosi atas Indonesia, terutama selama masa pariwisata Tanah Air masih tutup.

Sebagai latar belakang, sejak  2020, La Maison De L’Indonesie (Rumah Indonesia) yang didirikan oleh Eka Moncarre, diaspora Indonesia yang juga menjadi perwakilan kantor promosi pariwisata VITO Prancis untuk Kemenparekraf, telah mempromosikan kopi-kopi Indonesia yang berkualitas, mulai dari Arabika, Robusta, dan Liberika.(eky)