Senin, Agustus 15, 2022
BerandaInternationalDi Bawah Kerangka Kerja Baru, AS-Taiwan Bahas Chip dan Kerja Sama

Di Bawah Kerangka Kerja Baru, AS-Taiwan Bahas Chip dan Kerja Sama

NUSADAILY.COM – TAIPEI – Menteri Perdagangan Amerika Serikat Gina Raimondo membahas rantai pasokan chip dalam panggilan telepon dengan rekannya di Taiwan dan kedua pihak akan bekerja sama dalam perdagangan teknologi dan investasi melalui kerangka kerja yang baru dibentuk.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Perdagangan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Tak Hanya Semeru, Inilah Deretan Gunung Api Aktif di Indonesia yang Patut Diwaspadai

“Raimondo, dalam pembicaraan melalui telepon pada Senin, dengan kepala departemen ekonomi Taiwan Wang Mei-hua menekankan dukungan Amerika Serikat untuk Taiwan dan pentingnya hubungan komersial dan investasi AS-Taiwan,” kata Departemen Perdagangan AS.

BACA JUGA: Sampah Pasca Rob di Pademangan Capai 46 Meter Kubik

“Dia juga menyatakan minat berkelanjutan Amerika Serikat untuk bekerja sama dengan Taiwan dalam isu-isu yang menjadi perhatian komersial bersama, khususnya di bidang rantai pasokan semikonduktor dan ekosistem terkait,” kata pernyataan dari departemen tersebut.

Amerika Serikat dan Taiwan akan bekerja sama melalui kerangka kerja baru Kolaborasi Teknologi Perdagangan dan Investasi (TTIC) untuk mengembangkan program komersial dan mencari cara untuk memperkuat rantai pasokan penting, menurut departemen perdagangan AS.

Raimondo dan Wang juga berkomitmen untuk “mengidentifikasi langkah-langkah lain untuk mendukung rantai pasokan semikonduktor dan pasokan barang penting lainnya”.

BACA JUGA: DPR Tunda Perjalanan Dinas Ke Luar Negeri Cegah Penularan Omicron

Amerika Serikat telah berulang kali menekan Taiwan, yang merupakan salah satu produsen utama chip perangkat teknologi. Untuk bertindak lebih banyak untuk membantu mengatasi kekurangan pasokan semikonduktor global.

BACA JUGA: Rizki DA Kembali Ceraikan Nadya, Nitizen: Pernikahan Kok Dipermainkan

Kekurangan pasokan semikonduktor itu telah menutup beberapa jalur produksi mobil dan berdampak pada barang-barang konsumen.

Taiwan mengatakan akan melakukan semua yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan pasokan semikonduktor global.(eky)

BERITA KHUSUS

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Belasan Ribu Bendera

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kental dengan nuansa kebangsaan, Senin (15/8/2022). Pasalnya, pada momen tersebut turut dilangsungkan...

BERITA TERBARU

Tercebur Kubangan saat Cari Ikan, Bocah SD Asal Gedeg Mojokerto Tewas Tenggelam

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Peristiwa nahas menimpa AR, seorang bocah asal Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Bocah kelas 3 SD itu ditemukan tenggelam di dalam...