Rabu, September 28, 2022
BerandaInternationalBukan Hollywood, Kota-kota di Jerman Ini Sering Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

Bukan Hollywood, Kota-kota di Jerman Ini Sering Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

NUSADAILY- BERLIN – Bepergian ke tempat Brad Pitt atau Halle Berry berakting? Tidak perlu jauh jauh ke Hollywood. Kota-kota di Jerman rupanya sering menjadi latar syuting film-film Hollywood yang terkenal di mancanegara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sutradara Florian Henkel von Donnersmarck memberikan kontribusinya memenangkan Oscar lewat pengangkatan sejarah GDR dalam drama “The Lives of Others” (2006). Dia merekam banyak adegan di bekas markas besar Kementerian Keamanan Negara di Berlin-Lichtenberg, tempat Museum Stasi.

Perjalanann kurang dari satu jam dari Berlin, Anda dapat mengunjungi Babelsberg, sebuah distrik di ibu kota Brandenburg, Potsdam. Yang Juga diangkat menjadi nama salah satu studio film tertua di dunia. Lebih dari 3000 film TV dan bioskop dibuat di sini, termasuk “Metropolis” karya Fritz Lang (1927), film fiksi ilmiah berdurasi penuh untuk pertama kalinya. 

Baca Juga : Ada yang Seru! Hotel Tugu Malang Ajak Tamu Jajal Sensasi Piknik di Kebun Kopi Tepi Sungai

Sutradara yang pernah syuting di Babelsberg beberapa di antaranya Alfred Hitchcock, Billy Wilder, Roland Emmerich, Wes Anderson, Steven Spielberg atau Wachowskis, misalnya, yang menggunakan studio Babelsberg untuk “V for Vendetta ‘ (2005) ) dan ‘Cloud Atlas’ (2012) yang dibintangi Halle Berry, Hugh Grant dan Tom Hanks. 

Baca Juga : Geger! Cahaya Warna Pink di Langit Australia, Dikira Invasi Alien hingga Tanda Kiamat

Di kota tersebut, wisatawan dapat berjalan langsung melewati latar belakang asli dan set outdoor di “Filmpark Babelsberg” yang kesemuanya saling berdakatan.  (jrm2/lna)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Karier Harry Maguire di MU Sudah di Ujung Tanduk?

NUSADAILY.COM - MANCHESTER - Legenda Liverpool, Jamie Carragher beri kritik kepada Harry Maguire. Katanya, bek tengah itu sudah habis waktunya di Manchester United untuk...

NUSADAILY- BERLIN - Bepergian ke tempat Brad Pitt atau Halle Berry berakting? Tidak perlu jauh jauh ke Hollywood. Kota-kota di Jerman rupanya sering menjadi latar syuting film-film Hollywood yang terkenal di mancanegara.

Sutradara Florian Henkel von Donnersmarck memberikan kontribusinya memenangkan Oscar lewat pengangkatan sejarah GDR dalam drama "The Lives of Others" (2006). Dia merekam banyak adegan di bekas markas besar Kementerian Keamanan Negara di Berlin-Lichtenberg, tempat Museum Stasi.

Perjalanann kurang dari satu jam dari Berlin, Anda dapat mengunjungi Babelsberg, sebuah distrik di ibu kota Brandenburg, Potsdam. Yang Juga diangkat menjadi nama salah satu studio film tertua di dunia. Lebih dari 3000 film TV dan bioskop dibuat di sini, termasuk "Metropolis" karya Fritz Lang (1927), film fiksi ilmiah berdurasi penuh untuk pertama kalinya. 

Baca Juga : Ada yang Seru! Hotel Tugu Malang Ajak Tamu Jajal Sensasi Piknik di Kebun Kopi Tepi Sungai

Sutradara yang pernah syuting di Babelsberg beberapa di antaranya Alfred Hitchcock, Billy Wilder, Roland Emmerich, Wes Anderson, Steven Spielberg atau Wachowskis, misalnya, yang menggunakan studio Babelsberg untuk "V for Vendetta ' (2005) ) dan 'Cloud Atlas' (2012) yang dibintangi Halle Berry, Hugh Grant dan Tom Hanks. 

Baca Juga : Geger! Cahaya Warna Pink di Langit Australia, Dikira Invasi Alien hingga Tanda Kiamat

Di kota tersebut, wisatawan dapat berjalan langsung melewati latar belakang asli dan set outdoor di "Filmpark Babelsberg" yang kesemuanya saling berdakatan.  (jrm2/lna)