Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaInternationalBioNTech Siap Ajukan Izin Vaksin COVID Anak di Bawah 12 Tahun

BioNTech Siap Ajukan Izin Vaksin COVID Anak di Bawah 12 Tahun

NUSADAILY.COM – BERLIN –BioNTech siap mengajukan izin vaksin COVID-19 buatannya untuk anak di bawah usia 12 tahun, seperti yang diumumkan perusahaan itu pada Jumat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Brazil Tangguhkan 12 Juta Dosis Vaksin Sinovac

“Kami akan menyajikan hasil studi kami di kalangan anak-anak berusia 5-11 tahun kepada regulator di seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan, dan kami akan mengajukan izin untuk vaksin kami bagi kelompok usia ini, juga di Eropa,” kata salah satu pendiri BioNTech sekaligus kepala medis Ozlem Tureci kepada mingguan Der Spiegel.

Menurutnya, vaksin itu sama dengan vaksin yang saat ini digunakan oleh kelompok usia lain, namun dosisnya akan disesuaikan untuk kelompok usia yang lebih muda.

Temuan awal dari rentetan studi yang dilakukan oleh perusahaan farmasi Jerman itu menunjukkan bahwa dosis vaksin yang lebih kecil aman dan efektif untuk kelompok usia 5-11 tahun. Perusahaan juga siap memulai persiapan produksi vaksin.

“Terlihat bagus, semuanya berjalan sesuai dengan rencana,” kata rekan sesama pendiri Ugur Sahin.

BACA JUGA: Hakim Brazil Cabut Paspor Mantan Menteri Lingkungan Hidup

Jika Badan Pengawas Obat Eropa (EMA) menyetujui, maka Jerman dapat memulai vaksinasi untuk kelompok usia itu secepatnya pada pertengahan Oktober, seperti dilansir Der Spiegel.(int2)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily