Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaInternationalBanjir Bandang di Sydney Australia, Puluhan Ribu Warga Mengungsi

Banjir Bandang di Sydney Australia, Puluhan Ribu Warga Mengungsi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah Australia mendesak puluhan ribu warga di Sydney untuk mengungsi akibat banjir di wilayah itu, Senin (4/7).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menurut pejabat Layanan Darurat Negara, Ashley Sullivan, sekitar 32 ribu orang di negara bagian New South Wales diminta untuk mengungsi.

BACA JUGA : Batik Air Buka 2 Rute Baru Tujuan Australia, Bali-Melbourne & Bali-Brisbane

“Kami melihat beberapa sungai meluap dengan cepat, lebih cepat dari yang diperkirakan,” kata Sullivan dalam media Australia ABC, dikutip dari AFP.

Australia sendiri berhadapan dengan hujan deras dalam beberapa hari terakhir. Cuaca tersebut menyebabkan banjir di beberapa daerah negara itu.

BACA JUGA : Pemimpin Partai Buruh Australia, Anthony Albanese Dilantik Jadi PM Baru Australia

Bahkan, tim penyelamat mengaku harus menyelamatkan sekitar 20 orang selama 12 jam terakhir akibat banjir. Beberapa dari mereka terjebak di dalam mobil.

Pada Senin (4/7) pagi, sungai yang meluap bahkan menyebabkan sebuah dataran di Camden, Sydney, menjadi danau. Jalanan di kota itu terendam air, sementara rumah-rumah di sana digenangi air setinggi lutut.

BACA JUGA : 70% Pelajar di Australia Alami Gangguan Mental Akibat Lockdown

Tak hanya itu, air juga meluap dari Bendungan Warragamba sejak Minggu (3/7) karena level air berlebihan. Bendungan tersebut merupakan sumber air minum untuk kebanyakan masyarakat di kota itu.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Digugat Eks Pengacara Bayar Fee Rp 15 M, Begini Respons Bharada E

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E digugat mantan kuasa hukumnya Deolipa Yumara untuk membayar fee Rp 15 miliar. Gugatan itu...