Rabu, Juni 29, 2022
BerandaInternationalBahaya Penyalahgunaan Obat Hewan Pada Ayam Petelur 

Bahaya Penyalahgunaan Obat Hewan Pada Ayam Petelur 

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penyalahgunaan obat veteriner dalam proses peternakan ayam petelur dapat dengan mudah menyebabkan penumpukan obat pada organ dalam ayam petelur, ayam petelur dan telur akan dinilai sebagai produk di bawah standar karena residu obat yang berlebihan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Nilai yang diciptakan oleh produk akan berkurang, manfaat ekonomi peternak juga akan berkurang, citra perusahaan akan rusak, sulit untuk mengatasi persaingan pasar yang ketat, dan bahkan mungkin dihilangkan oleh pasar. dan bangkrut.

BACA JUGA: Resep Tumis Bayam dan Kapri, Menu Sehat Pas untuk Akhir Bulan

Apabila penyalahgunaan obat-obatan veteriner pada ayam petelur sering dan sering terjadi maka akan mengancam kelangsungan dan perkembangan industri peternakan ayam petelur. 

Penyalahgunaan obat hewan pada peternakan ayam petelur menyebabkan masalah keamanan pangan, yang akan mengurangi keinginan konsumen untuk membeli dan menyebabkan backlog produk, yang akan berdampak pada domestik.

Penggunaan obat hewan yang berlebihan akan membahayakan kesehatan manusia, meningkatkan bakteri pada usus, hingga peningkatan resistansi obat.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...