Senin, September 26, 2022
BerandaInternationalBadai Petir Bakal Akhiri Gelombang Panas yang Melanda Bayern

Badai Petir Bakal Akhiri Gelombang Panas yang Melanda Bayern

NUSADAILY.COM – MUNICH – Warga Bayern saat ini tengah berjuang menghadapi terjangan gelombang panas. Namun beberapa waktu kedepan, diprediksi akan terjadi perubahan cuaca di wilayah tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Akan ada penurunan suhu yang sangat besar dan badai yang parah. Namun, setelah selingan badai petir, cuaca akan panas dan kering lagi.

BACA JUGA: Dinas Cuaca Jerman Peringatkan Potensi Gelombang Panas dan Badai Petir dalam Waktu Dekat

Cuara Buruk di Bayern

Mengutip dari Merkur.de, Kamis, 4 Agustus akan dicatat lagi sebagai salah satu hari terpanas sepanjang tahun. Suhu mencapai 40 derajat di Rhine. Tidak terlihat jauh berbeda di Bayern. Di Untermainbrücke, suhu juga naik hingga di atas 35 derajat.

Dengan angkat seperti itu, suhu malam tropis tidak akan turun di bawah 20 derajat. Terutama di daerah perkotaan, panas akan terasa begitu kuat. Tapi itu juga tetap sangat hangat di Untermainbücke dan Danube.

Namun, pendinginan akan segera datang. Pada hari Jumat, sekelompok badai petir akan bergerak dari barat ke Bayern.

 Menurut Deutschem Wetterdienst (DWD), layanan cuaca Jerman, nilai naik lagi menjadi 27 derajat di Rhön dan 35 derajat di Palatinate Atas selatan.

Ibu kota negara bagian Munich berada di tengah dengan 31 derajat. Namun, mulai sore hari, risiko badai petir terus meningkat.

 “Hujan deras lokal sekitar 20 l/m2 dalam waktu singkat, angin dengan kecepatan sekitar 70 km/jam dan hujan es kecil. Badai skala kecil dengan hujan lebat sekitar 40 l/sqm dan hembusan angin kencang hingga 100 km/jam kemungkinan besar terjadi,” Peringatan dari DWD lewat beranda mereka.

Pada malam hari akan terjadi hujan di banyak tempat. Pertama mengendur di Franconia. Nilainya sangat bervariasi di Bayern, antara 11 hingga 19 derajat.

BACA JUGA: Gempa Bumi M 7,3 di Filipina, Bangunan Hancur dan Listrik Terputus

Penurunan Suhu di Selatan, Kenaikan Suhu di Utara

Pada hari Sabtu diprediksi hujan akan melanda selatan Free State. Di sini suhu turun paling tinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Di Berchtesgaden, termometer harus tetap pada 10 derajat. Daerah Munich terjadi hujan lebat suhu akan mencapai angkat 23 derajat. Hanya di Franconia yang didominasi kereing. Nilai di atas 25 derajat sudah tercapai lagi.

Nilai di bagian selatan adalah antara 22 hingga 26 derajat. Di utara, matahari akan bersinar dengan intens kembali, dengan nilai tertinggi di Bamberg dan Würzburg 27 derajat. (jrm1/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kecelakaan Maut di Tol JORR, Mobil Terguling Disopiri Suami: 2 Korban Tewas Istri dan Anak!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling setelah menabrak bagian belakang mobil boks di Km 5+800 Tol JORR arah Kembangan. Mobil...