Senin, September 26, 2022
BerandaInternational3 Bandara Internasional Terbaik dan Tersibuk di China

3 Bandara Internasional Terbaik dan Tersibuk di China

NUSADAILY.COM – JAKARTA –Setiap kali berkunjung ke suatu negara atau daerah tertentu, pandangan kita pasti tidak lepas dari keindahan bandara udara. Karena tempat pertama kali yang kita ketahui dari suatu negara yang baru kita kunjungi adalah bandaranya bukan? Begitu pun saat kita berkunjung ke negeri tirai bambu ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir dari Zhuanlan.zhihu.com, berikut ini 3 Bandara terbaik di China.

  1. Bandara Internasional Ibukota Beijing

Bandara Internasional Ibukota Beijing merupakan bandara tersibuk kedua di dunia. Terletak di pinggiran timur laut Beijing, China, 25 kilometer dari pusat kota Beijing di barat daya, dan 67 kilometer dari Bandara Internasional Beijing Daxing di selatan.

Pada Juli 2017, Bandara Internasional Ibu Kota Beijing memiliki tiga terminal dengan luas total 1,41 juta meter persegi; ada dua landasan pacu kelas 4F dan satu landasan pacu kelas 4E, panjang dan lebarnya 3800 × 60 meter, 3200 × 50 meter, 3800 meter x 60 meter; 314 kursi; 252 rute penerbangan domestik dan asing telah dibuka.

Baca Juga:Arkeolog Austria Temukan Tatanan Kuburan Zaman Perunggu

  • Bandara Internasional Beijing Daxing

Bandara Internasional Beijing Daxing merupakan terminal bandara tunggal terbesar di dunia terletak di antara Kota Yufa dan Kota Lixian, Distrik Daxing, Beijing, Cina dan Distrik Guangyang, Kota Langfang, Provinsi Hebei, 46 km utara Lapangan Tiananmen.

Jaraknya 67 km dari Bandara Internasional Ibu Kota Beijing di utara. 55 kilometer dari Area Baru Xiongan di selatan, dan sekitar 640 meter dari Bandara Nanjiao Beijing di barat

Bandara Internasional Beijing Daxing mulai dibangun pada 26 Desember 2014, dan diberi nama “Bandara Internasional Beijing Daxing” pada 14 September 2018; pada 25 September 2019, Bandara Internasional Beijing Daxing resmi dibuka.

Baca Juga:Melihat Perbandingan Pusat Sejarah Berlin Dulu dan Sekarang Lewat Buku Bergambar

  • Bandara Internasional Guangzhou

Bandara Internasional Baiyun Guangzhou terletak di persimpangan Kota Renhe, Distrik Baiyun, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Cina, dan Jalan Xinhua dan Kota Huadong, Distrik Huadu, sekitar 28 kilometer dari pusat kota Guangzhou, adalah bandara internasional sipil tingkat 4F. Salah satu dari tiga bandara hub komposit gerbang utama di Cina, dan salah satu dari 50 bandara utama teratas di dunia.

Dahulu adalah Bandara Baiyun lama, yang dibangun pada tahun ke-21 Republik Tiongkok (1932). Pada tahun 1963, berganti nama menjadi Bandara Internasional Guangzhou Baiyun.

Pada tanggal 5 Agustus 2004, Bandara Internasional Guangzhou Baiyun yang baru secara resmi dibuka. Pada tanggal 5 Februari 2015, landasan pacu ketiga Bandara Internasional Guangzhou Baiyun mulai digunakan. Pada 26 April 2018, Terminal T2 Bandara Internasional Guangzhou Baiyun resmi dibuka. Pada tahun 2020, throughput penumpang terbesar di dunia

Bagaimana sudah tahu kan mana saja bandara terbaiknya? Jangan lupa lihat sekeliling ya saat berkujung kesana agar tidak ketinggalan pesona bandara udara tersebut. (mdr1/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...