Institut Konfusius di Kazakhstan Selenggarakan Kontes Kebudayaan dan Pengetahuan Tiongkok

Pada tanggal 15 waktu setempat, Institut Konfusius di Universitas Teknologi Saginov di Karaganda mengadakan kontes budaya dan pengetahuan Tionghoa.

NUSADAILY.COM – KAZAKHSTAN - Pada tanggal 15 waktu setempat, Institut Konfusius di Universitas Teknologi Saginov di Karaganda mengadakan kontes budaya dan pengetahuan Tionghoa.

Melansir chinanews.com, menurut penyelenggara, kompetisi ini merupakan proyek tahunan Institut Konfusius, dan juga merupakan mobilisasi pra-kompetisi untuk Kompetisi Kondisi Nasional dan Pengetahuan China tahunan di Kazakhstan.

BACA JUGA : Studi Tentang Cyberbullying, Satu dari Enam Siswa Diintimidasi...

Kompetisi ini menarik peminat China dan mahasiswa Institut Konfusius untuk berpartisipasi aktif. Menurut tingkat kontestan yang berbeda, kompetisi dibagi menjadi grup utama dan grup lanjutan.

Setelah beberapa putaran kompetisi, juara pertama kompetisi kelompok senior dimenangkan oleh Madina, seorang karyawan dari perusahaan lokal yang didanai Cina, dan Safonov akhirnya memenangkan kejuaraan kelompok junior.

Setelah kompetisi, Taqiana Filibava, direktur asing Institut Konfusius, memberikan pidato penutup, dan menyerahkan sertifikat serta suvenir kepada para kontestan bersama dengan direktur China Zhao Yanjun, guru China Liu Li dan Jiang Yun.

BACA JUGA : Demo ‘Berdarah’ di Beberapa Negara, Mulai Myanmar-Kazakhstan-Sudan Hingga Afghanistan

Menurut Zhao Yanjun, Institut Konfusius telah berfokus pada pengajaran bahasa Mandarin selama bertahun-tahun. Ini bertujuan untuk mempromosikan pembelajaran melalui kompetisi.

Mengkonsolidasikan prestasi belajar siswa dalam kompetisi, dan meningkatkan pemahaman mereka tentang budaya Tiongkok dan pengetahuan Tiongkok.(mdr3/lal)