Inggris Kekurangan Pasokan Telur Gara-gara Wabah Flu Burung

Dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti flu burung dan kenaikan harga, pasokan telur di Inggris sangat ketat, yang mempengaruhi pengecer dan industri katering, sehingga menyulitkan orang Inggris untuk menjual telur.

Inggris Kekurangan Pasokan Telur Gara-gara Wabah Flu Burung
inggris kekurangan pasokan telur, (sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM – LONDON - Dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti flu burung dan kenaikan harga, pasokan telur di Inggris sangat ketat, yang mempengaruhi pengecer dan industri katering, sehingga menyulitkan orang Inggris untuk menjual telur.

Melansir chinanews.com Saat ini, ada kekurangan telur di banyak jaringan supermarket besar di Inggris Raya. Sainsbury's, salah satu merek jaringan supermarket, mengeluarkan permintaan maaf kepada konsumen atas kekurangan telur segar di beberapa toko.

Baca juga : Mengenal Bisnis Ramah Lingkungan CV Bali Ayu, Mitra Binaan...

Supermarket Asda mewajibkan setiap pelanggan untuk membeli tidak lebih dari dua kotak telur.

Data menunjukkan bahwa produksi telur Inggris pada kuartal ketiga turun 9,6% dari kuartal sebelumnya, karena faktor-faktor seperti flu burung dan kenaikan biaya produksi.

Flu burung berdampak pada pasokan telur. Wabah ini juga meningkatkan kekhawatiran kekurangan pasokan kalkun dan ayam saat hari Natal nanti.

Beberapa toko telah membatasi pembelian telur kepada pelanggan untuk memastikan ketersediaan. Mereka juga tidak membatasi pembelian telur. Namun untuk Sainbury’s mendatangkan telur dari Italia.

Baca juga : Harga Makanan Segar Inggris Naik 13,3% Tahun Ini di Bulan...

BFREPA mencatat industry telut turun 743.350 lapisan musim ini. Pekan lalu, kepala dokter hewan Inggris Christine Middlemiss mengecilkan ancaman terhadap pasokan ungags Natal.

Dia mengatakan bahwa Inggris memusnahkan sekitar 1 miliar ungags per tahun. Sementara dalam wabah saat ini 2,3 juta telah mati atau dimusnaskan.(mdr3)