Ingat Baim Cilik? Kini Berhenti Jadi Artis Pilih Masuk Pesantren-Hapal 9 Juz

Siapa masih ingat Baim si artis cilik yang menggemaskan? Baim yang populer karena tingkahnya yang lucu, tiba-tiba menghilang dari dunia sinetron.

Ingat Baim Cilik? Kini Berhenti Jadi Artis Pilih Masuk Pesantren-Hapal 9 Juz
Baim Alkatiri ceriitakan alasannya berhenti jadi artis. Foto: Instagram Baim Alkatiri

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Siapa masih ingat Baim si artis cilik yang menggemaskan? Baim yang populer karena tingkahnya yang lucu, tiba-tiba menghilang dari dunia sinetron.

'Maafin Baim ya Allah,' itulah kalimat yang akrab di telinga penggemar Baim si artis cilik. Sekarang Baim tumbuh jadi remaja dan siap masuk perguruan tinggi.

Baim menceritakan memulai terjun ke dunia akting saat usianya masih 2,5 tahun.

BACA JUGA: Jackie Chan Tajir Melintir, Beli Rumah Puluhan Tahun Untung 200 Kali Lipat


"Awalnya itu dulu, Abay (kakak Baim) ikut kayak ada lomba fashion show, salah satu jurinya produser, Abay ikut casting. Dulu Baim masih kecil belum lancar ngomong. Pas antar Abay syuting ditawarin masuk cuma saat itu nggak casting, langsung dimasukin ke sinetron Cerita SMA, kalau sinetron sampai umur 10 tahun," cerita Baim di studio FYP Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan.

Ada sekitar 4 judul sinetron Baim syuting bersama dengan Raffi Ahmad. Saat itu sosok Baim si artis cilik bisa mengalahkan Raffi Ahmad dan Olga Syahputra.

Sampai akhirnya ketika masuk sekolah dasar, Baim mulai mengurangi kesibukannya. Itu salah satu awal dirinya berhenti syuting.

"Pertama sekolah. Pas sekolah SD sudah mulai kelas 4,5,6 sudah mulai fokus. Kelas 1,2,3 masih bisa sering nggak masuk. Kelas 4, 5, 6 mau UN, masuk SMP. Kelas 4 itu sempat sebulan nggak syuting, balik lagi. Pas kelas 5 masih rada syuting, kelas 6 persiapan masuk pesantren," ceritanya.

Baim Alkatiri mengaku awalnya dipaksa masuk pesantren oleh orang tuanya. Mau tak mau dia menjalankan keinginan orang tuanya untuk menjalani pendidikan di pesantren.

"Awalnya dipaksa, benar-benar dipaksa. Nggak mau tahu harus masuk pondok. Ya sudah nikmatin aja, jalani saja," aku Baim.

BACA JUGA: Rizky Billar Janji Jadi Suami dan Ayah yang Lebih Baik untuk Keluarganya


Menjalani pendidikan di pesantren Baim juga menjadi tahfiz Al Quran.

"(Hapal) 9 juz," ucapnya.

"Sekarang karena mau kuliah, kuliah nggak ambil yang berhubungan sama pesantren. Mau ambil kuliah umum, masih belum tahu (mau ambil jurusan apa)," kata Baim.(eky)