Ingat! Ada Satu Kalimat yang Bisa Bikin Upgrade Kamarmu Gratis, Ini Rahasianya

Staycation murah tapi tidur di kamar mewah, rasanya jadi impian banyak traveler. Ternyata ada cara agar traveler bisa upgrade kamar hotel, gratis.

Ingat! Ada Satu Kalimat yang Bisa Bikin Upgrade Kamarmu Gratis, Ini Rahasianya
Ilustrasi Shutterstock

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Staycation murah tapi tidur di kamar mewah, rasanya jadi impian banyak traveler. Ternyata ada cara agar traveler bisa upgrade kamar hotel, gratis.

Dilansir dari detikTravel, Selasa (15/11/2022) seorang pekerja hotel bernama Edward Conway memberikan informasi ini lewat situs tanya jawab Quora.

BACA JUGA: Asosiasi Hotel China Keluarkan Pedoman Untuk Cegah Pemborosan Jamuan Makan


"Tanyalah nama resepsionis yang melayani Anda. Katakan bahwa Anda akan menulis reviews dan ingin memasukkan nama mereka," ujarnya.

Dengan cara ini, traveler bisa dapat kemungkinan upgrade ke kamar yang lebih bagus, sehingga hotel dan staff juga mendapatkan ulasan yang baik.

Edward menekankan betapa pentingnya review yang baik untuk hotel. Jadi gunakan teknik ini dengan sebaik-baiknya dan pastikan bahwa kamu betul-betul menulis ulasannya.

"Bersikaplah sopan dan perhatikan hal-hal yang dapat dimasukkan dalam ulasan," jelasnya.

Edward sendiri menceritakan pengalamannya.

"Seorang tamu yang menggunakan dan memberikan alamat email, sehingga mereka dapat memberikan ulasan tentang masa inap mereka. Memiliki ulasan balik yang positif dan konsisten dari tamu adalah tujuan inti dalam perhotelan," ungkapnya.

BACA JUGA: Baju Kebaya Merah yang Dikenakan AH dalam Video Porno Terbakar


Tak hanya itu, manajemen dan staf juga dinilai berdasarkan ulasan sebagai indikator kinerja pekerjaan utama.

"Memberitahu staf resepsionis bahwa Anda tidak akan memberikan ulasan balik sama dengan mengatakan bahwa Anda tidak peduli dengan masa inap Anda," katanya.

Bagaimana traveler, apa kamu tertarik untuk mencobanya?(eky)