Indeks Harga Konsumen AS Terus Naik di Bulan September

Pada 13 Oktober waktu setempat, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja AS, indeks harga konsumen (CPI) AS pada bulan September tahun ini meningkat sebesar 0,4% bulan ke bulan dan 8,2% tahun ke tahun.

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Pada 13 Oktober waktu setempat, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja AS, indeks harga konsumen (CPI) AS pada bulan September tahun ini meningkat sebesar 0,4% bulan ke bulan dan 8,2% tahun ke tahun.

Melansir chinanews.com, Di antara faktor-faktor tersebut, tidak termasuk faktor-faktor yang tidak stabil seperti bahan bakar dan makanan, indeks harga inti meningkat sebesar 0,6% bulan ke bulan dan 6,6% tahun ke tahun.

BACA JUGA: Beban Berat Ekonomi Milenial Ditekan dengan Biaya Hidup

Menurut perkiraan agensi sebelumnya, pertumbuhan tahun-ke-tahun dari indeks harga konsumen AS melambat menjadi 8,1%, dan kenaikan bulan-ke-bulan diharapkan menjadi 0,2%.

Indeks harga inti bulan-ke-bulan naik 0,5 %, dan indeks harga inti tahun-ke-tahun juga diperkirakan akan naik ke level tertinggi empat bulan di 6,5%.

BACA JUGA: Ekonomi Swasta China Tumbuh Pesat dalam Dekade Terakhir

Data aktual Departemen Tenaga Kerja lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya dan masih jauh di atas zona nyaman Fed.(mdr3/lna)