Ikan Bawang Bawal Cocok untuk Musim Gugur di Taishan dengan Berbagai Metode Makan dan Daging yang Lezat

Memasuki musim gugur, jumlah ikan bawal emas di Taishan, Guangdong berangsur-angsur meningkat. Yang dijual di pasaran terutama ikan bawal segar, dingin, asin, kering, dll. Dagingnya empuk, enak, dan memiliki nilai gizi tinggi, dan banyak disukai oleh konsumen.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Memasuki musim gugur, jumlah ikan bawal emas di Taishan, Guangdong berangsur-angsur meningkat. Yang dijual di pasaran terutama ikan bawal segar, dingin, asin, kering, dll. Dagingnya empuk, enak, dan memiliki nilai gizi tinggi, dan banyak disukai oleh konsumen.

Melansir chinanews.com, Baru-baru ini, sebuah keluarga di Kota Wencun, Taishan Pelayan di restoran merekomendasikannya saat memesan makanan untuk para tamu.

Paman Fang, seorang nelayan dari Kota Chuandao, Taishan mengungkapkan, Meskipun ikan bawal emas telah dibudidayakan secara besar-besaran di dalam keramba, ikan bawal emas liar lebih populer secara lokal dan memiliki keunggulan harga.

BACA JUGA : Cara Membuat Tomyam Seafood yang Enak dan Hangat, Cocok...

Hari ini, bawal emas renang dijual seharga 60 yuan per kilogram. Meski kecil, rasanya pasti lebih enak daripada yang dingin. Ikan bawal emas raksasa liar dijual lebih dari 70 yuan per kilogram di pasar, sedangkan yang dingin Harga pembiakan bawal emas akan lebih murah.

Saat angin musim gugur tiba, Di kota-kota pesisir dan desa-desa Taishan, banyak penduduk desa yang sibuk mengeluarkan isi perut ikan segar, mengasinkannya setelah dibersihkan, menggantungnya atau memasang jaring untuk mengeringkannya.

Ikan bawal emas yang dibuka dan dijemur harus proporsional, tidak terlalu besar atau terlalu kecil, cukup dipotong dari tulang punggungnya dengan pisau, dan dikeluarkan insang dan organ dalamnya, sehingga bentuk terbuka dan ikan yang dijemur akan terlihat bagus.

BACA JUGA : Cara Membuat Roti Boy Toast yang Viral, Hanya Pakai Roti Tawar Secukupnya

Saat ini, beberapa restoran kedai teh di Taishan telah berturut-turut meluncurkan hidangan seperti bawal emas kering kukus jahe dan bawal emas kering kukus bacon, sehingga pengunjung dapat mencicipinya.

Ikan bawal emas kering dengan daging ikan yang keras dan rasa manis di mulut dipasangkan dengan bacon ala Kanton dengan aroma kecap dan anggur.

Masukkan jahe atau jahe parut, tambahkan sedikit minyak kacang dan kukus. Pengembara Taishan menemukan kenyamanan dalam kerinduan dari rasa masakan rumah yang akrab di antara bibir dan gigi mereka.(mdr3/lal)