Ijazah Akademik Prodi Keperawatan Poltera Tak Kunjung Terbit

Pihaknya berharap agar kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) segera menyelesaikan dokumen surat kelulusan atau penerbitan ijazah milik para mahasiswa Program Studi (Prodi) Keperawatan yang menjadi hak para mahasiswa

Ijazah Akademik Prodi Keperawatan Poltera Tak Kunjung Terbit
Ijazah Akademik Prodi Keperawatan Poltera Tak Kunjung Terbit

NUSADAILY.COM – SAMPANG  – Ijazah atau tanda kelulusan mahasiswa Program Studi (Prodi) Keperawatan, Politeknik Negeri Madura (Poltera) angkatan 2019 yang telah menjalankan prosesi wisuda 24 September 2022 lalu, sampai saat ini belum terbit.

“Saya merasa kasihan terhadap anak yang telah menjalankan prosesi wisuda di kampus Poltera akademik 2022 lalu. Namun, dokumen surat tanda kelulusan atau ijazah akademik tidak kunjung terbit sampai saat ini,” ujar orang tua mahasiswa, inisial SF, warga Kabupaten Pamekasan, Selasa (10/1/2023).

BACA JUGA : Khofifah Turun ke Sampang, BPBD Jatim, Cuaca Ekstrem Hingga...

Pihaknya berharap agar kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) segera menyelesaikan dokumen surat kelulusan atau penerbitan ijazah milik para mahasiswa Program Studi (Prodi) Keperawatan yang menjadi hak para mahasiswa.

Selain itu, ijazah tersebut merupakan bukti kelulusan yang paling ditunggu oleh para mahasiswa sekaligus menjadi kebangaan, karena telah menjalani pendidikan selama di Poltera, sekaligus akan digunakan untuk syarat mencari pekerjaan. “Ijazah akademik yang tidak keluar dari kampus Poltera, tentu dapat dipastikan anak saya menjadi korban dan belum bisa mengajukan lamaran pekerjaan,” imbuhnya.

Demi menjaga reputasi Poltera dan menepis keluhan para orang tua dan mahasiswa yang telah lulus. Poltera diminta untuk profesional dalam membangun pendidikan sebagai tujuan memperkuat dan meningkatkan kualitas akademik supaya ke depan tetap menjadi rujukan calon mahasiswa baru. “Poltera harus tegas dan memberikan kepastian terhadap mahasiswa melalui informasi kapan ijazah bisa diambil apapun itu alasanya,” tegasnya.

BACA JUGA : Jalan Penghubung Madura Bangkalan-Sampang Tenggelam Karena...

Molornya penerimaan ijazah tersebut juga dibenarkan oleh salah satu mahasiswa Prodi Keperawatan, Politeknik Negeri Madura (Poltera) yang mengaku telah melalui wisuda tanpa dokumen ijazah akademik. “Saya bingung harus bagaimana lagi, karena belum ada kepastian dari kampus kapan ijazah kami keluar,” keluhnya.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Poltera belum bisa memberikan keterangan terkait ijazah mahasiswa Prodi Keperawatan yang belum keluar yang menjadi keluhan para orang tua dan mahasiswa.(ris)