Ibu Yosua Heran Kuat Ma'ruf Baru Minta Maaf Sekarang Usai 5 Bulan Penembakan Yosua

Ibu yosua mengungkit skenario yang disusun Ferdy Sambo yang turut diikuti oleh Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal

Ibu Yosua Heran Kuat Ma'ruf Baru Minta Maaf Sekarang Usai 5 Bulan Penembakan Yosua
Ibu Brigadir Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak (Foto: Ari Saputra)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ibu Brigadir Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak, heran Kuat Ma'ruf baru meminta maaf setelah 5 bulan anaknya tewas dalam insiden penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo. Rosti mengungkit skenario yang disusun Ferdy Sambo yang turut diikuti oleh Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal.

"Di dalam kasus ini, Kuat Ma'ruf skenario yang sangat hebat, sangat luar biasa saya lihat di dalam kasus ini kalian mengetahui semua. Bahkan, menginginkan daripada kematian anakku. Jadi kamu dan atasan kamu FS dan PC sangat-sangat luar biasa skenariomu," kata Rosti, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Namun ibu Yosua mengaku heran mengapa para terdakwa baru meminta maaf kepadanya setelah 5 bulan insiden penembakan itu terjadi. Ia mempertanyakan hati nurani Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf yang mengikuti skenario Ferdy Sambo dalam peristiwa penembakan Brigadir J.

BACA JUGA : Keluarga Yosua Kembali Bersaksi di Sidang Lanjutan Ricky dan Kuat Ma'ruf Hari Ini

"Jadi kamu dan atasan kamu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sangat-sangat luar biasa skenariomu. Kebohongan-kebohongan disini, dia minta maaf sesudah anakku hampir 5 bulan tewas di tangan kalian semua. Sungguh luar biasa kalian sebagai manusia yang memiliki hati nurani," katanya, dilansir dari detik.com 

Ibu Yosua mengaku kecewa dengan para terdakwa yang mengikuti skenario Ferdy Sambo membunuh Yosua, tanpa memberi pertolongan kepada Yosua. Ia juga mempertanyakan kejahatan apa yang ditutupi hingga nyawa anaknya dihabisi.

"Kita sama-sama ciptaan Tuhan kok, baru sekarang ada kesadaran kamu minta maaf kepada ibu, ibunda daripada Yosua yang saat kau bunuh dengan sangat sadisnya. Sangat kejinya perbuatan kalian, segerombolan kalian di rumah bapak itu, menghabisi nyawa anakku dengan sadis tanpa memberikan satu pertolongan buat anakku," katanya.

"Kalian yang tahu gimana ini semua, kejahatan apa yang kalian tutupin, kejahatan apa yang kalian tutupi di sini bersama atasanmu itu? Sama si PC itu? Jadi tolong jujur!" ujarnya.

BACA JUGA : Ketika Nama Besar Prabowo dan Ma’ruf, Keok ke Dinasti Ratu Atut di Pilkada Tangsel

Sebelumnya, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal meminta maaf dihadapan orang tua Yosua yang bersaksi di sidang. Sopir keluarga Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf, bersumpah tidak berniat terlibat pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. Kuat mengatakan tak berniat melakukan perbuatan yang didakwakan terhadapnya.

"Karena, demi Allah, saya tidak ada niat seperti yang didakwakan kepada saya," kata Kuat dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Kuat Ma'ruf, dengan suara bergetar, menyampaikan dukacita atas tewasnya Yosua. Dia berdoa agar Yosua diterima di sisi Tuhan serta keluarga diberi ketabahan dan kesabaran.

"Saya turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Yosua dan semoga almarhum Yosua diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa serta keluarga besar diberi ketabahan dan kesabaran," ujar Kuat.

Bripka Ricky Rizal meminta maaf kepada orang tua Brigadir J yang hadir dalam persidangan. Ricky memohon agar keluarga Brigadir Yosua memaafkan atas kebodohannya.

"Saya juga berharap kepada ibu Rosti Simanjuntak dan bapak Samuel Hutabarat serta keluarga besar almarhum Yosua untuk dapat memberikan maaf kepada saya atas kebodohan dan ketidaktahuan saya pada saat terjadi situasi saat itu," ujar Ricky Rizal.(ros)