Ibu yang Lempar Bayi Kesumur Berhasil Diamankan Polisi

Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah mengamankan seorang ibu berinisial S asal Desa Balong, Kecamatan Kembang, karena diduga menceburkan anaknya yang baru berusia tiga bulan ke dalam sumur dengan kedalaman antara 15-20 meter.

Ibu yang Lempar Bayi Kesumur Berhasil Diamankan Polisi
Ilustrasi garis polisi yang menandai tempat kejadian perkara. (iStockphoto/Herwin Bahar)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah mengamankan seorang ibu berinisial S asal Desa Balong, Kecamatan Kembang, karena diduga menceburkan anaknya yang baru berusia tiga bulan ke dalam sumur dengan kedalaman antara 15-20 meter.

Bayi tersebut ditemukan tewas di dasar sumur, dan jasadnya telah dievakuasi pada Jumat (19/5) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan sebelumnya pihak keluarga datang melapor ke Polsek Kembang soal anak hilang.

Setelah itu, petugas pun datang ke lokasi dengan membawa anjing pelacak untuk melakukan pencarian dan meminta keterangan pihak keluarga.

Bayi tersebut akhirnya ditemukan berada di sumur yang berjarak 10 meter dari rumah korban.

Polisi juga sudah meminta keterangan orang tua korban, termasuk ibunya. Dari pemeriksaan itu, ibunya disebut mengaku membuang bayinya itu ke sumur.

"Kami masih harus melakukan penyelidikan lebih lanjut, meskipun penetapan tersangka mengarah kepada ibunya," ujar Wahyu di Jepara seperti dikutip dari Antara.

Nantinya, imbuh dia, akan dilakukan gelar perkara, meskipun sudah ada pengakuan dari ibunya yang membuang bayinya. Berdasarkan pemeriksaan sementara, ibu itu mengaku membuang bayinya ke sumur dengan alasan sejak tiga hari lalu sering sakit-sakitan dan menangis terus.

Sejauh ini Wahyu mengatakan belum bisa memastikan apakah ibu dari bayi itu akan diperiksa kondisi kejiwaannya. Meskipun demikian, pihaknya telah menyiapkan tim psikolog.

"Kami juga akan menyiapkan tim psikolog karena kondisi ibunya tentu juga mengalami syok," ujarnya.

(roi)