Ibu di Jepang Paksa Putrinya yang Masih 9 Tahun Lakukan Operasi Plastik

Seorang gadis berusia sembilan tahun dari Jepang harus menjalani operasi karena ibunya menginginkannya. Wanita itu ingin menghindarkan anaknya dari perasaan “tidak cantik”.

Ibu di Jepang Paksa Putrinya yang Masih 9 Tahun Lakukan Operasi Plastik
Ibu Rucchi mendesak putrinya yang berusia sembilan tahun, Micchi, untuk menjalani operasi kosmetik.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Seorang gadis berusia sembilan tahun dari Jepang harus menjalani operasi karena ibunya menginginkannya. Wanita itu ingin menghindarkan anaknya dari perasaan “tidak cantik”.

Melansir dari Blick.ch, Operasi plastik untuk anak berusia sembilan tahun? Kedengarannya gila - tapi itu benar-benar terjadi di Jepang. Seorang wanita bernama Rucchi sebenarnya menyeret putrinya Micchi ke dokter kecantikan karena dia tidak menyukai mata gadis itu. Seperti yang dilaporkan majalah "Vice", anak itu memiliki kelopak mata tunggal. Namun, di negara-negara Asia, kelopak mata ganda sering dianggap sebagai kecantikan ideal.

Baca Juga : PM China dan Laos Bertemu Bahas Hubungan Bilateral

Untuk menghindari putrinya sendiri merasa "tidak cantik", sang ibu mendesak putrinya untuk dioperasi. Karena dia sendiri sangat menderita dari monolidnya sebagai seorang anak, katanya dalam artikel tersebut. Adiknya memiliki kelopak mata ganda, dan itulah mengapa dia selalu berdiri di bawah bayangannya. Sampai dia menjalani operasi sendiri pada usia 18 tahun.

Ibu tersebut mengatakan bahwa "Seorang gadis yang membutuhkan kelopak mata ganda. Saya belum pernah melihat seorang gadis dengan satu kelopak mata yang menurut saya cantik,"

Tidak semuanya berjalan lancar selama operasi. Pada awalnya anestesi tidak berjalan semestinya  dan Micchi panik. Apa yang sebenarnya merupakan prosedur 20 menit berubah menjadi operasi dua jam.

Jika terserah ibu, mata bukan satu-satunya yang harus dioperasi Micchi. 

"Secara umum, saya membiarkan dia memutuskan apakah dia ingin melakukan lebih banyak operasi plastik. Kecuali hidung. Saya ingin dia mengoperasi hidungnya," katanya. Dan payudara juga harus lebih besar. “Ini masih tumbuh, jadi kami belum tahu seberapa besar mereka. Tetapi jika dia khawatir itu terlalu kecil, saya akan memberinya dukungan untuk melakukan operasi."

Baca Juga : PM China Kunjungi Kamboja Hadiri Pertemuan dengan Pemimpin Negara Asia Timur

Bedah kosmetik pada anak di bawah umur adalah legal di Jepang selama persetujuan orang tua. Jepang adalah negara paling populer ke-4 di dunia untuk operasi plastik. (jrm2/lna)