Ibnu Adam Sosok Kepling Konat III Medan Kota yang Merakyat dan Melayani

epala Lingkungan (Kepling) XII Kelurahan Kota Matsum (Komat) III Kecamatan Matan Kota Kota Medan, Ibnu Adam merupakan sosok kepala lingkungan (kepling) yang merakyat dan melayani.

Ibnu Adam Sosok Kepling  Konat III Medan Kota yang  Merakyat dan Melayani
Ibnu Adam sedang membersihkan lingkungan (foto: nusadaily.com)

NUSADAILY.COM-MEDAN - Kepala Lingkungan (Kepling) XII Kelurahan Kota Matsum (Komat) III Kecamatan Matan Kota Kota Medan, Ibnu Adam merupakan sosok kepala lingkungan (kepling) yang merakyat dan melayani.

Ditemui di sela sela  giat membersihkan lingkungannya, Adam mengaku sudah lebih kurang 4 tahun bertugas sebagai kepling. " Saya menggantikan ayah saya," katanya ramah kepada Nusadaily.com, Selasa (25/1/2023).

Selama pengabdiannya Adam mengaku happy karena bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan ikut berkontribusi dalam menyukseskan program program Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo.

"Ada kepuasan apabila kita bisa membantu dan melayani masyarakat yang dijalankan dengan penuh keikhlasan," sebut pria ramah berdarah Melayu ini.

Menurutnya, selaku kepala pemerintahan terendah, dia selalu loyal terhadap pimpinan dengan cara bekerja dengan sebaik baiknya dalam melayani masyarakat.

"Sikap loyal ini sudah tertanam sejak saya dipercaya menjadi salah satu kepling di kslurahan Komat III," tegasnya.

Ditambahkannya, selaku kepling dia mengharapkan adanya penambahan jumlah.lansia di lingkungannya yang mendapatkan bantuan sosial seperti pemberian sembako.

"Harapan saya semua lansia mendapatkan sembako," pungkasnya.

Terpisah Dedy Aksary Nasution, ST, Anggota DPRD Kota Medan Partai Gerindra menegaskan tugas Kepala Lingkungan (Kepling) adalah sebagai perpanjangan tangan Lurah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu membantu masyarakat untuk pengurusan administrasi di kelurahan maupun terhadap permasalahan lainnya. 

"Di samping itu juga kepala lingkungan mempunyai tugas lainnya yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan dengan melakukan kerjasama sekolah dengan masyarakat dan babin kamtibmas dengan kegiatan siskamling," sebut  Dedy Aksary.

Hal ini dikatakannya menanggapi pergantian sejumlah kepling se kkota Medan sesuai Perwal Nomor 21 Tahun 2021." Soal pergantian kepling itu biasa saja. Presiden saja selalu berganti," tegasnya.(mar)