Huawei Akan Bangun Pusat Layanan Cloud di Irlandia

Huawei akan investasikan 150 juta euro (148 juta dolar AS) untuk membangun pusat layanan cloud di Dublin, Irlandia, yang pertama kali didirikan oleh perusahaan raksasa telekomunikasi asal China di Eropa

NUSADAILY.COM - DUBLIN - Huawei akan investasikan 150 juta euro (148 juta dolar AS) untuk membangun pusat layanan cloud di Dublin, Irlandia, yang pertama kali didirikan oleh perusahaan raksasa telekomunikasi asal China di Eropa, Dikatakan pada Selasa (18/10).

Melansir Xinhua, pusat cloud akan membuka 200 pekerjaan baru untuk pasar tenaga kerja lokal dalam lima tahun ke depan, kata perusahaan. Mencatat pusat tersebut akan melayani pelanggan di seluruh Eropa dan membantu perusahaan Irlandia berkembang ke pasar global baru.

BACA JUGA : Huawei Luncurkan Program untuk Mengembangkan Bakat TIK...

“Kami melihat Irlandia sebagai lokasi penting yang strategis untuk penyebaran global Huawei Cloud,” kata Tony Yangxu, CEO Huawei Irlandia.

"Penawaran baru akan didasarkan pada ... layanan cloud yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan berbagai pelanggan Irlandia dan Eropa, terutama untuk perusahaan kecil dan menengah," katanya.

Pernyataan dari Huawei Irlandia mengutip Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perusahaan, Perdagangan, dan Ketenagakerjaan Irlandia Leo Varadkar yang mengatakan bahwa investasi tersebut memperlihatkan komitmen berkelanjutan Huawei ke Irlandia.

BACA JUGA : Fujian Buka Platform Online Reguler untuk Hubungi Orang-orang di Luar Negeri

"Huawei memperluas portofolio layanannya di Irlandia dengan investasi ini, yang secara jelas akan meningkatkan ekosistem teknologi kami yang berkembang pesat," katanya.

Huawei hadir di Irlandia sejak 2004, dengan bisnisnya sekarang melayani lebih dari 3 juta orang dan mendukung lebih dari 900 pekerjaan langsung dan tidak langsung di negara ini, menurut Huawei Irlandia.(mdr1/lal)