Hotel Tidak Cukup, Suporter dari Seluruh Dunia Harus Kreatif untuk Tinggal di Qatar Selama Piala Dunia

Fans dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Qatar untuk menghadiri Piala Dunia, tetapi akomodasi terlalu sedikit untuk turis internasional.

Hotel Tidak Cukup, Suporter dari Seluruh Dunia Harus Kreatif untuk Tinggal di Qatar Selama Piala Dunia
Suasana Doha saat Piala Dunia 2020 di Qatar. (Moritz Mueller/Imago)

NUSADAILY.COM – DOHA – Piala Dunia 2022 dimulai dengan peredaman bagi tuan rumah Qatar. Di pertandingan pembuka, tim negara padang pasir itu tidak memiliki peluang melawan Ekuador dan pada akhirnya harus menyerah 2-0.

Melansir hna.de, bukan hanya performa di lapangan yang kurang baik untuk Piala Dunia, tetapi juga terlihat di tribun bahwa Qatar bukanlah negara sepakbola. Stadion dikosongkan dengan cepat di awal babak kedua dan semakin sedikit penonton yang tersisa.

BACA JUGA : Piala Dunia 2022 Qatar Netral Karbon? Ini Faktanya

Para suporter Ekuador, sebaliknya, mereka bertahan hingga akhir pertandingan dan merayakan kemanangan tim mereka, yang mengambil lagkah pertama menuju babak 16 besar.

Di Amerika Selatan, Piala Dunia 2022 dipandang kurang kritis dibandingkan di Eropa, sehingga diharapkan banyak penggemar dari Argentina, Brasil, Uruguay, dan Peru.

Terlepas dari kritik terhadap Qatar, banyak orang Eropa juga menghadiri Piala Dunia, salah satunya adalah supporter Jerman.

BACA JUGA : Al-Qaeda Beri Peringatan Jelang Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Ilustrasi tiket Piala Dunia (Getty Images)

35.000 tiket terjual ke Jerman

“FIFA menjual sekitar 35.000 tiket kepada warga negara Jerman,” kata Julia Zeyn, petugas di kantor koordinasi proyek penggemar untuk pemuda olahraga Jerman dan selama Piala Dunia sebagai dukungan untuk kedutaan penggemar Jerman di lokasi, mengutip hna.de.

Klub penggemar timnas Jerman juga akan ada di Piala Dunia 2022, tetapi tidak akan tinggal di Qatar tetapi di Dubai.

“Fans akan diterbangkan dari Dubai ke Doha pada hari pertandingan dan kembali lagi setelah laga usai.” Lanjut Zeyn.

Terlalu sedikit tempat tidur hotel di Qatar

Dengan tempat tidur hotel yang terlalu sedikit di Qatar, turis supporter harus kreatif agar bisa tinggal setidaknya dengan dengan tempat tim berlaga.(jrm1/lal)