HMI dan PMII di UINSU Bentrok, 3 Mahasiswa Disandra

Adanya tindakan pemukulan terhadap salah seorang anggota HMI yang diduga dilakukan oleh anggota PMII.

HMI dan PMII di UINSU Bentrok, 3 Mahasiswa Disandra
Foto: Situasai di UINSU pasca bentrok dua organisasi cipayung, Rabu (30/11/2022). Istimewa

NUSADAILY.COM – SUMUT -  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) bentrok. Kedua organisasi mahasiswa itu saling serang.

Dilansir dari detikSumut, penyerangan terjadi Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 22:30 WIB. Insiden sesama anggota cipayung tersebut terjadi karena adanya tindakan pemukulan terhadap salah seorang anggota HMI yang diduga dilakukan oleh anggota PMII.

BACA JUGA : Ya Allah... Bertambah Lagi Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan,...

Salah satu mahasiswa berinisial M mengatakan peristiwa bentrok antar kelompok tersebut berawal dari perkelahian antar individu organisasi beberapa hari yang lalu. Kemudian berlanjut sampai dengan sore hari.

"Gara-gara duel satu lawan satu itu semalam itu, terus tadi sore puluhan orang itu (PMII) menghajar dia (sambil menunjuk seorang mahasiswa yang belakangan diketahui bernama Raja)," kata mahasiswa berinisial M.

Raja sendiri dipukuli puluhan anggota PMII saat hendak masuk ke gedung Fakultas Syariah dan Hukum. Tidak terima dipukuli, Raja kemudian mengadu kepada seniornya di HMI.

BACA JUGA : Kompetisi Berhenti Sementara, PSS Sleman Adakan Laga Uji Coba

Setelah itu terjadilah bentrok antar kelompok tersebut. Saat baku hantam, kelompok PMII lari meninggalkan kampus. namun tiga anggota PMII tidak dapat melarikan diri dan disandra oleh kelompok HMI. Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan mendatangi lokasi dan melakukan upaya mediasi pada kedua kelompok tersebut.(ros)