Heru Budi Tinjau Langsung Kubah Masjid Islamic Center yang Terbakar

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau Jakarta Islamic Center (JIC). Heru mengecek langsung kebakaran kubah masjid di JIC.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau Jakarta Islamic Center (JIC). Heru mengecek langsung kebakaran kubah masjid di JIC.

"Saya ngecek barusan, tetapi penyebab dan akibatnya, penyebab-penyebabnya masih diteliti oleh... nanti saya minta tolong Pak Kapolres meneliti penyebabnya. Sedang diteliti. Yang jelas ada pekerjanya," kata Heru setelah meninjau JIC, Rabu (19/10/2022).

BACA JUGA: Sedang Direnovasi, Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Terbakar-Ambruk!


Heru memastikan objek yang terbakar hanya kubah masjid. Dia mengatakan kondisi masjid sedang direnovasi.

"Nanti penyebab intinya sedang diteliti," katanya.

Dia mengatakan api sudah bisa dipadamkan. Sebanyak 21 unit mobil damkar dan 80 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

BACA JUGA: Tangki Berisi Solar di Pelabuhan Pelindo Terbakar, Diduga Akibat Tersambar Petir


Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi menerangkan saat ini sedang dilakukan pendinginan. Dia mengatakan sejauh ini tidak ada korban akibat kebakaran.

"Karena bangunan tinggi, kita menggunakan mobil tangga, tapi unit pertama dengan pompa dari bawah dulu agar tidak terjadi perambatan lagi. Jadi sampai saat ini sudah proses pendinginan sudah dilokalisir lokasinya, tidak ada api lagi, hanya kubahnya jatuh, turun ke bawah," kata Satriadi.(eky)