Hertha Akui Kekalahan atas Leipzig Jadi Penyemangat

Hertha BSC dikalahkan RB Leipzig dalam pertandingan ke-10 Bundesliga. Bahkan Leipzig menjebol gawang Hertha 3 kali hanya dalam 20 menit di babak pertama.

NUSADAILY.COM – BERLIN – Hertha BSC dikalahkan RB Leipzig dalam pertandingan ke-10 Bundesliga. Bahkan Leipzig menjebol gawang Hertha 3 kali hanya dalam 20 menit di babak pertama.

Pelatih Hertha Sandro Schwarz melambaikan tangannya dan meminta para pendukung yang hadir di Leipzig untuk terus memberi semangat tim dengan baik. Pelatih tim Bundesliga Berlin itu berdiri lebih dekat ke blok pendukung daripada menit-menit sebelumnya.

“Pertandingan ini layak untuk dirayakan. Bahkan jika harus keluar lapangan sebagai pecundang setelah kalah 2-3 melawan RB Leipzig,” kata Schwarz.

“Kita seharusnya tidak memberi kesan bahwa kita akan pulang dengan bahagia. Tapi kita harus mengambil sisi positifnya. Apa yang dilakukan para pemain di babak kedua, luar biasa. Saya mencintai mereka atas apa yang mereka lakukan di lapangan,” lanjut pelatih asli Jerman itu.

Seperti dilansir Morgenpost, Direktur olahraga Hertha Fredi Bobic juga melakukan tos dengan setiap pemain dan memberikan beberapa kata-kata penyemangat dalam perjalanan menuju ruang ganti.

“Kekalahan ini seharusnya tidak merugikan siapa pun di Berlin. Tim telah menunjukkan betapa mengesankan apa yang telah mereka lalui dalam beberapa minggu terkahir,” jelas Bobic.

BACA JUGA: Tak Suka Jadi Striker, Alasan Mbappe ‘Mengacau’ di PSG

Sandro Schwarz, pelatih Hertha BSC. Foto: Getty Iamages/samosirnews

Hertha BSC kebobolan tiga gol di babak pertama

Pelatih Schwarz terkejut di babak pertama. Tiga gol kebobolan dalam waktu 20 menit. Itu jelas bukan rencana pelatih Hertha dalam duel dengan sahabatnya Marco Rose, yang telah menjadi pelatih Leipzig selama enam minggu.

Pertama Emil Forsberg mengubah arah bola hasil umpan silang dari Dominik Szoboszlai dan menjadi gol pada menit ke-25.

Gol kedua Leipzig dicetak oleh Abdou Diallo ketika berhasil menyambar bola hasil sepak pojok pada menit ke-30.

Tepat sebelum turun minum, Raum mengirim umpan panjang ke area kotak penalti. Di mana Andre Silva mendorong bola ke gawang yang ternyata hanya mengenai tiang dan memantul. Willi Orban yang berada tepat di depan gawang berhasil mengembalikan arah bola ke gawang Hertha di menit ke-45.

BACA JUGA: Liga Champions! FC Bayern Masuk Babak 16 Besar Dengan Hasil Sempurna

Pelatih Sandro Schwarz dengan perubahan yang berani

Di babak kedua, pelatih Hertha menempatkan segalanya dalam serangan. Ivan Sunjic yang berbasis di lini tengah pertahanan, digantikan oleh striker Wilfried Kanga.

Hertha kali ini memberi tekanan Leipzig. Jonjoe Kenny melakukan umpan silang ke tengah, tetapi Abdou Diallo memblokir lajur bola dengan lengannya.

Wasit Harm Osmers langsung menunjuk titik putih. Dodi Lukebakio berhasil mengeksekusi penalti menjadi gol pada menit ke-62. 1-3 Hertha memperkecil ketertinggalan.

Kemudian Dodi Lukebakio melepaskan tendangan bebas ke area kotak penalti, Jovetic mengambil bola dengan kontrol dada dan mencetak gol dengan tendangan memutar badan di menit ke-64.

Pencetak gol Lukebakio merasa cukup puas meski menelan kekalahan.

“Luar biasa, saya sangat senang dan bangga dengan tim saya. Sangat menyenangkan dan begitu banyak harapan untuk pertandingan mendatang. Kekalahan ini digunakan untuk Hertha sebagai penyemangat,” ungkap Lukebakio. (jrm1/lna)