Hendak Pergi ke WC, Seorang Warga di Pandeglang Temukan Bayi Perempuan dalam Ember

Seorang bayi perempuan ditemukan di belakang rumah warga di Kampung Padali, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten. Bayi tersebut ditemukan oleh warga saat hendak pergi ke WC umum.

NUSADAILY.COM – PANDEGLANG - Seorang bayi perempuan ditemukan di belakang rumah warga di Kampung Padali, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten. Bayi tersebut ditemukan oleh warga saat hendak pergi ke WC umum.

Bayi perempuan tersebut ditemukan pada Sabtu (29/10/2022), sekitar pukul 05.00 WIB. Saat ditemukan bayi tersebut berada dalam ember dengan ari-ari sudah terputus.

BACA JUGA: Polisi Amankan Dua Sejoli Usai Diduga Buang Bayi di Jalan Ciracas Jaktim


"Penemuan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Saudari Eni sekira pukul 05.00 WIB, pada saat dirinya hendak menuju ke WC umum yang ada di belakang rumahnya, dan melihat adanya bayi di dalam sebuah ember besar warna abu-abu beserta ari-ari yang sudah terputus di dalam sebuah kantong plastik warna ungu," kata Kanit Reskrim Polsek Cimanggu Bripka Ilham Hidayatulloh, dikutip dari detikcom Senin (31/10).

Ilham menjelaskan, warga yang menemukan bayi tersebut langsung melapor ke pihak kepolisian Polsek Cimanggu. Ia mengatakan bayi tersebut diperkirakan berumur 4 hari.

"Diperkirakan 3-4 hari pada saat ditemukan," katanya.

BACA JUGA: Reskrim Situbondo Ungkap Hasil Visum Mayat Bayi di Panji Kidul


Ilham mengatakan masih menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut. Saat ini, menurut dia, bayi tersebut sudah dirawat dan akan diberikan ke Dinas Sosial Pandeglang.

"Masih tetap dilakukan penyelidikan dengan minta keterangan saksi-saksi masih tetap dilakukan. Sekarang diutamakan perihal kesehatan bayinya," pungkasnya.(eky)