Hemat Uang untuk Musim Dingin, Orang Inggris Borong Sayur dan Buah-Buahan

Situasi ekonomi terus menurun dan inflasi tetap tinggi. Krisis membayangi hampir setiap keluarga rakat Inggris biasa, dan kebiasaan belanja orang Inggris pun berubah.

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Situasi ekonomi terus menurun dan inflasi tetap tinggi. Krisis membayangi hampir setiap keluarga rakat Inggris biasa, dan kebiasaan belanja orang Inggris pun berubah.

Baca Juga: Ferrari 365 GT4 dan Mercedes-Benz 28SE Hilang Dicuri di...

Melansir new.qq.com, laporan "Times" Inggris pada tanggal 12 Oktober, untuk menghemat uang untuk musim dingin, semakin banyak orang Inggris yang bersedia membeli sayuran dan buah-buahan murah yang dapat dimakan di rak supermarket.

Data menunjukkan bahwa di beberapa jaringan supermarket besar, penjualan buah-buahan dan sayuran tersebut meningkat sebesar 38% pada bulan September. 

Pada saat yang sama, merek supermarket yang terjangkau lebih populer daripada merek terkenal yang mahal. Pada bulan September, penjualan merek supermarket di Inggris meningkat sebesar 8,1%. 

Masyarakat Inggris menghadapi tekanan keuangan terbesar mereka sejak 1950-an. Data dari Kantar Worldpanel menunjukkan,  berarti bahwa jika konsumen masih berbelanja sesuai dengan kebiasaan mereka sebelumnya, pengeluaran tahunan mereka untuk bahan makanan sehari-hari akan meningkat sebesar 643 pound menjadi 5.265 pound (1 pound adalah sekitar 8,09 yuan). 

"Krisis biaya hidup telah memukul orang dengan keras, dan konsumen berusaha mengendalikan pengeluaran mereka," kata Fraser McKelvitt, kepala urusan ritel dan konsumen di Kantar.

Inflasi didorong ke 9,9%, tetapi upah masyarakat gagal mengimbangi inflasi . 

Menghadapi kenaikan biaya hidup, media Inggris mulai mengajari warga Inggris untuk mengubah kebiasaan belanja mereka, mencegah diri mereka jatuh ke dalam "perangkap supermarket" dan meminimalkan pengeluaran yang tidak perlu. 

British Broadcasting Corporation (BBC) bahkan telah meluncurkan "kudeta kecil" yang menghemat uang: jika Anda hanya ingin membeli beberapa kebutuhan pokok di supermarket, jangan gunakan kereta belanja. 

Penelitian menunjukkan bahwa semakin besar keranjang belanja, semakin banyak barang yang Anda beli. BBC juga merekomendasikan untuk membuat daftar sebelum berbelanja, berpegang teguh pada daftar dengan ketat, menentukan anggaran belanja, hanya menggunakan uang tunai di supermarket, menghindari berbelanja saat lapar, dan banyak lagi.

Krisis energi yang parah akan menguji Inggris musim dingin ini, dengan penjualan peralatan dapur yang lebih hemat energi, peralatan kecil, mantel, dan selimut listrik menunjukkan pertumbuhan yang nyata. 

Menurut The Times, penjualan peralatan masak di Inggris seperti slow cooker dan air fryer naik 53%, sementara jaket bulu dan selimut listrik naik 8%. 

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III Dilakukan Pada 6 Mei 2023 di London

Selain itu, ada desas-desus bahwa Inggris mungkin mengadopsi langkah-langkah penghematan daya untuk menghemat listrik musim dingin ini, menghasilkan peningkatan 9% dalam penjualan lilin. (mdr2/lna)