Heboh Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Saluran Irigasi Panji Kidul Situbondo

Mayat bayi tak berdosa ditemukan tersangkut sampah di sungai irigasi persawahan. Polisi langsung menerjunkan Tim INAFIS untuk melakukan olah TKP.

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di saluran irigasi persawahan yang ada di Dusun Karang Malang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo, Rabu, 19 Oktober 2022 pagi. Sontak peristiwa tersebut membuat gempar warga setempat.

Menurut Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi Putra, mayat bayi tak berdosa itu ditemukan tersangkut sampah di sungai irigasi persawahan.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB," ujarnya.

BACA JUGA: Bayi di Thuringia Meninggal Usai Tersiram Air Panas, Orang...

Menerima laporan tersebut pihaknya langsung menerjunkan Tim INAFIS untuk melakukan olah TKP.

"Saat ditemui kondisi jasad bayi masih lengkap dengan tali pusarnya. Dugaan sementara bayi itu meninggal sekitar tiga jam yang lalu," bebernya.

Lebih lanjut, pria asal Mojokerto ini mengungkapkan, pihaknya bakal melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas orang tua dari mayat bayi tersebut.

BACA JUGA: Identitas Mayat Pria di Kolong Tol Jagorawi Bogor Belum Terungkap, Polisi: Korban Diduga Tunawisma

"Kami akan menerbitkan laporan polisi untuk dasar langkah melakukan penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.

AKP Dedhi menjelaskan, janazah bayi tersebut kini sudah dibawa ke RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo untuk dilakukan visum.

"Kami belum bisa memastikan apakah jenazah bayi itu dari warga sekitar atau bukan. Kita tunggu hasil tes DNA," tegasnya.

Sementara itu, saksi mata, Narto, menerangkan mayat bayi tersebut ditemukan saat dia akan mengairi sawah miliknya.

"Saya kira boneka, ternyata mayat bayi perempuan," pungkasnya. (fat/lna)