Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaHeadlineUpdate Virus Corona: Ini Dua Kelompok Risiko Tinggi Terkena Corona

Update Virus Corona: Ini Dua Kelompok Risiko Tinggi Terkena Corona

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-JAKARTA – Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) menyatakan virus corona (COVID-19) menginfeksi semua orang dari segala usia. Namun, berdasarkan data sampai saat ini, menunjukkan ada dua kelompok orang berisiko tinggi terkena penyakit COVID-19.

Dua kelompok risiko tinggi ini adalah orang tua, berusia di atas 60 tahun dan mereka yang memiliki kondisi medis yang mendasarinya (seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, penyakit pernapasan kronis, dan kanker). Demikian dirilis WHO dalam laman resminya.

Risiko penyakit parah secara bertahap meningkat pada usia sekitar 40 tahun. Untuk itu sangat penting bagi orang dewasa dalam kisaran usia ini, melindungi diri mereka. Sehingga pada gilirannya melindungi orang lain yang mungkin lebih rentan.

WHO telah mengeluarkan saran untuk dua kelompok resiko tinggi ini. WHO juga menyarankan bahwa mereka harus dicegah dari terpapar COVID-19. Misalnya diatur tentang bagaimana mereka menerima pengunjung, merencanakan persediaan obat-obatan dan makanan, keluar dengan aman di tempat umum dan tetap terhubung dengan orang lain melalui panggilan telepon.

WHO pun menekankan bahwa semua orang harus melindungi diri mereka sendiri dari COVID-19, yang juga akan melindungi orang lain.

Sementara itu, berdasarkan laporan harian WHO per 11 Maret 2020, di dunia jumlah penderita virus corona di angka 118.326. Jumlah penderita di China 80.955 orang dan di luar China 37.371 orang.

Untuk jumlah kematian di dunia menembus angka 4.292 jiwa. Terdiri dari kematian di China 3.162 dan kematian di luar China 1.130.

Hingga Rabu, virus corona telah menyebar ke 113 negara atau kawasan. (yos)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yukūüć¶ūüć¶ ##tiktoktaiment

‚ô¨ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa¬†‚Äčselebgram Rachel Vennya¬†terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...