Update Sebaran Corona Jatim: 103 Positif, 22 Orang Sembuh

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Update kasus Corona di Jawa Timur menyebutkan angka positif bertambah 10 orang. Total suspect Corona di Jawa Timur, menjadi 103 orang.

Yang sudah dinyatakan konversi negatif menjadi 22 orang. Artinya per hari ini Rabu, 1 April 2020 pukul 17.00 WIB ada lima orang dinyatakan telah sembuh.

Baca Juga

Mereka ini pasien dari Magetan yang dirawat di RS Madiun. Dari hasil tracing Gugus Tugas yang meninggal menjadi 9 orang. Dari hitungan persentase yang sembuh sekitar 21 persen, yang meninggal menyentuh angka 8,7 persen.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, sangat mengapresiasi kinerja seluruh tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan diri memberikan layanan terbaiknya, sekaligus memberikan harapan baik kepada warga Jawa Timur. Terutama 22 orang positif corona yang mendapat kesembuhan.

“Untuk peta sebaran kasus Corona, data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 536 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7328, artinya tim tracing kita cukup detail untuk mengidentifikasi apakah masuk kategori ODP atau PDP,” ungkapnya.

Kata Khofifah, posisi peta angka sebaran Covid dari tanggal 18 Maret, cenderung naik. Dari 103 orang menuju angka 72 orang masih dirawat karena 9 meninggal yang sembuh 22 orang.

“Saya ingin sampaikan PDP tercatat 536 orang itu kita lihat posisinya, ada PDP yang positif ada yang meninggal, dan ada yang negatif,” imbuhnya.(ima)

Post Terkait

banner 468x60