Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaHeadlinePositif Stag 588, Sembuh 1, Meninggal Nihil

Positif Stag 588, Sembuh 1, Meninggal Nihil

UPDATE CORONA JATIM

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Per hari ini, Senin, 20 April 2020, jumlah pasien positif di Jawa Timur tidak mengalami perubahan (stag), 588 orang. Tidak ada penambahan. Termasuk yang meninggal tidak ada tambahan, stag 56 orang.

Di lain sisi, pasien yang berhasil sembuh ada tambahan 1 orang. Totalnya menjadi 99 orang. Sementara pasien positif COVID-19 yang masih dirawat ada 434 orang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menjelaskan bahwa saat ini tim Gugus Tugas COVID-19, sedang melakukan tracing ke Magetan, di Pondok Pesantren Al Falah, Temboro.

Tim Tracing dengan Ketuanya, dr Kohar Hari Santoso, membawa sejumlah paket bantuan ke Magetan, berupa hand sanitizer, masker, dan 1.000 unit Rapid Diagnostic Test (RDT).

“Kita tunggu hasilnya, besok. Tetapi yang jelas langkah Gugus Tugas Provinsi dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Magetan, sudah sangat tepat dan cepat,” ujarnya.

Perkembangan infografis dinamika angka pasien dalam pengawasan (PDP), di Jawa Timur terjadi tambahan yakni menjadi 2.143 dengan yang masih diawasi 1.200 orang. Sisanya 786 orang sudah selesai diawasi.

Untuk kelompok orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya mencapai 16.770 orang, dengan yang masih dipantau sebanyak 6.718 orang. Dan yang sudah selesai dipantau mencapai 10.013 orang.

Sekadar diketahui, sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Surabaya, sebagian Kabupaten Sidoarjo dan sebagian Kabupaten Gresik, data yang meninggal untuk kelompok positif berjumlah 56 orang, dan dari PDP yang meninggal 157 orang dan dari kelompok ODP yang meninggal sebanyak 37 orang.(ima)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments