Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaHeadlineTidak Banyak yang Tahu, 55 Prajurit Positif Corona, 15 Orang Meninggal Dunia

Tidak Banyak yang Tahu, 55 Prajurit Positif Corona, 15 Orang Meninggal Dunia

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan data prajurit TNI yang terjangkit virus corona. Tidak banyak yang tahu, ada 1.187 kasus virus corona di seluruh jajaran TNI. Dari jumlah tersebut, 55 orang dinyatakan positif dan 15 orang meninggal dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Ada 1.187 kasus terkait COVID-19. Yang positif 55 orang, kemudian Pasien Dengan Pengawasan (PDP), Untuk mengetahui ada
190 orang, 873 Orang Dalam Pemantauan (ODP) orang, sembuh ada 54 orang, dan meninggal dunia ada 15 orang,” kata Hadi dalam rapat kerja virtual bersama Komisi I DPR, Rabu 15 April 2020.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan terdapat 463 anggotanya yang tengah dirawat karena terjangkit virus corona. Andika menyebut empat orang anggota TNI AD meninggal dunia.

“285 di antaranya yang dirawat militer aktif dan 178 di antaranya PNS yang meninggal sudah ada empat orang, satu TNI aktif dan tiga PNS dua diantaranya tenaga medis dan satu di antara dua tenaga medis yang PNS,” jelasnya.

Lebih lanjut, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna juga mengungkapkan kasus virus corona juga melanda anggota TNI AU.

“ODP ada 346 orang ini militer dengan keluarga, dan termasuk PNS dan PDP 23 orang. Kemudian pos militer ada 25 orang, PNS ada satu orang keluarga, delapan orang total 34 dari yang positif meninggal dua orang. Dua-duanya militer dan dua orang sudah berhasil sembuh,” ujarnya.

Selain itu, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menuturkan ada pula anggota TNI AL yang positif virus corona.

“Kami terima ODP 97 orang, PDP 32 orang, positif 20 orang. Korban meninggal sampai saat ini tim TNI AL aktif ada satu dokter, purnawirawan lima, keluarga besar tiga orang,” tuturnya.

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed