Senin, September 27, 2021
BerandaHeadlineTerpapar Covid-19, Kadinkes Magetan Meninggal Dunia, Bupati Beri Penghormatan

Terpapar Covid-19, Kadinkes Magetan Meninggal Dunia, Bupati Beri Penghormatan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Magetan dr. Hari Widodo meninggal dunia saat jalani perawatan di rumah sakit Dr. Moewardi Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Kadinkes Magetan diketahui terpapar COVID-19 sempat menjalani isolasi mandiri. Namun kondisi kesehatannya memburuk hingga dilarikan ke rumah sakit swasta di Ponorogo, dan akhirnya dirujuk lagi ke Solo.

Kabar meninggalnya dokter Hari menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Magetan. Sebelumnya, beberapa nakes juga meninggal dunia akibat COVID-19.

BACA JUGA: Nakes RSAU Lanud Iswahjudi Magetan Tak Kenal Lelah Wujudkan Herd Immunity Warga

Jenazah dokter Hari langsung dikebumikan di pemakaman umum Kelurahan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Jumat (30/7) malam.

Tampak hadir Bupati Magetan Suprawoto didampingi pejabat Pemkab dan pegawai kesehatan setempat.

Bupati memberikan penghormatan terakhir untuk pahlawan kesehatan itu sebelum dikebumikan secara prokes. Almarhum meninggal dunia pada usia ke 53 tahun.

BACA JUGA: Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan Menimggal Dunia, Dimakamkan Secara Prokes

“Almarhum merupakan sosok yang mejadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Magatan sejak awal pertama kali covid masuk. Terus terang kami pemkab Magetan merasa kehilangan dengan sosok yang tanpa lelah siang malam menangani Wabah Covid-19,” kata Bupati Magetan Suprawoto kepada nusadaily.com malam tadi, Jumat (30/07/2021).

Bupati berharap amal bhakti beliau dicatat sebagai amal baik, dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisinya.

“Kemudian keluarga alamarhum yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan agar dapat melanjutkan cita cita beliau. Selamat jalan dokter Hari, selamat jalan Pahlawan kesehatan kita,” pungkasnya.

Almarhum dimakamkan di samping makam ibunya yang juga meningal dunia Jumat sepekan lalu. Almarhum meninggalkan dua anak dan satu istri.(nto/lna/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...