Kamis, Juni 30, 2022
BerandaHeadlinePresiden  Joko Widodo Umumkan Cuti  Bersama Hari Raya Idul Fitri 4-6...

Presiden  Joko Widodo Umumkan Cuti  Bersama Hari Raya Idul Fitri 4-6 Mei

NUSADAILY.COM – JAKARTA Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah telah menetapkan libur nasional untuk hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 yang jatuh pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Dikatakan pula untuk cuti bersama dilaksanakan setelah Lebaran pada 4, 5 dan 6 Mei 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Presdien juga menyebut jika keputusan ini akan diatur lebih rinci dalam aturan bersama dengan menteri-menteri terkait. Oleh karena itu cuti bersama ini, kata presiden dapat digunakan bersilaturahmi dengan orang tua dengan keluarga dan handai taulan di kampung halaman.

“Namun perlu saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, dan kita semua harus tetap waspada,” kata Ppresiden dala konfrensi persnya melalui kanal Youtube Setneg Rabu Sore (6/4/2022).

Dikesempatan itu Presiden mengingatkan masyarakat yang ingin mudik, untuk segera melaksanakan vaksin ketiga atau booster. Selain itu presiden berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. Seperti memakai masker ditempat umum dan jauhi kerumunan.

Terakhir Presiden menyampaikan, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan berjumlah 85 juta orang.Sementara masyarakat Jabotetabek yang akan pulang ke kampung diperkirakan mencapai 14 juta orang. Sedangkan yang memilih dengan kendaraan pribadi ditaksir hingga 47%. “Tentunya pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal, agar para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,”  Tutup kepala negara.(sir/aka)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Transfer Lewandowski ke Barcelona Belum Juga Deal, karena Kendala Ini

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Barcelona belum juga mampu mewujudkan transfer Robert Lewandowski. Barcelona meminta Lewandowski bersabar karena mereka masih terus mengusahakan kepindahannya. Barcelona menjadikan Lewandowski...