Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaHeadlineMilenial Selfie di Rolling Barrier Magetan, Bukti Pemikiran Megawati Benar

Milenial Selfie di Rolling Barrier Magetan, Bukti Pemikiran Megawati Benar

- Advertisment -spot_img

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

MAGETAN – Milenial selfie di rolling barrier Magetan untuk isi libur panjang, Jumat (30/10/2020). Ya, sejumlah anak muda menghabiskan waktu liburan dengan selfie di jalan tembus Sarangan – Karanganyar. Celakanya mereka selfie di rolling barrier, ini amat membahayakan.

Memang banyak lokasi yang menawarkan suasana hutan sepanjang jalan Magetan ini. Namun terkadang mereka juga membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain. Kenyataan ini tepat seperti pemikiran Megawati Presiden ke Lima RI atas para milenial.

Seperti pada rolling barrier yang sengaja dipasang oleh Dinas Perhubungan Magetan di atas lokasi wisata Mojosemi Forest Park. Sejumlah anak muda tampak duduk duduk dan berswafoto pada lokasi ini. Mereka tak mengindahkan papan larang untuk aktivitas apapun pada rolling barier tersebut.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Magetan Joko Trihono dikonfirmasi terkait ini membenarkan hal tersebut. ‘Menurutnya, memang untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya anak muda, cukup sulit.

“Ini butuh waktu dan energi yang tidak sedikit,” ungkapnya kepada nusadaily.com di Magetan, Jumat 30 Oktober 2020.

Dinasnya mengaku sudah memasang rambu peringatan. Bahkan sering melakukan patroli. Termasuk sering juga mengingatkan. bahkan sampai mengusir anak-anak muda di Magetan.


BACA JUGA:

Ada Milenial Tergencet Kendaraan Ketika Selfie di Rolling Barrier Magetan

Milenial selfie di rolling barrier Magetan
Rolling barrier ini pernah memakan korban sejumlah milenial, ketika selfie mereka tergencet kendaraan yang remnya blong. Foto: Riyanto/nusadaily.com.

“Namun begitu petugas tidak ada, ya mereka kembali lagi,” katanya soal milenial selfie di rolling barrier Magetan.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak tepat juga jika pihaknya harus menempatkan anggota di area rolling barier Magetan. Hanya untuk menjaga menjaga roll barier biar tidak diduduki atau untuk selfie.

Seperti diketahui, di lokasi tersebut sering terjadi laka lantas karena jalan menurun dan menikung tajam. Kendaraan bus maupun roda empat lainnya puluhan kali masuk jurang sebelum adanya rolling barrier Magetan tersebut.

Bahkan belum lama empat orang remaja yang sedang selfie tergencet bodi kendaraan akibat rem blong di lokasi hutan Magetan tersebut.

”Saya imbau bagi masyarakat yang masih duduk duduk atau selfie pada rolling barier di Magetan. Jangan dilakukan, karena berbahaya bagi diri sendiri maupun penguna jalan. Apalagi saat ini jalan ramai, resiko tinggi,”  pungkasnya.(nto/cak)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR