Kamis, September 23, 2021
BerandaHeadlineGelar Pesta di Vila Kota Batu, 24 Muda Mudi Terancam UU Kekarantinaan...

Gelar Pesta di Vila Kota Batu, 24 Muda Mudi Terancam UU Kekarantinaan Kesehatan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Sebanyak 24 muda mudi terancam dikenakan sanksi yang diatur dalam UU Kekarantinaan Kesehatan. Mereka digerebek Polres Batu dan Satpol PP Batu karena merayakan pesta ulang tahun di tengah pelaksanaan PPKM darurat.

Mereka menggelar perayaan ulang tahun di Villa Savira, Panderman Hill, Kota Batu pada Rabu malam (7/7). Begitu mendapat informasi dari warga, petugas langsung bergegas. Seluruhnya langsung dibawa ke Polres Batu saat itu juga. Dari hasil swab dan tes urine, semuanya dinyatakan negatif Covid-19 dan negatif narkoba.

Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin menerangkan, untuk pemberian sanksi kepada gerombolan anak muda tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman motif. Apakah acara itu disengaja atau bagaimana. “Untuk sanksi, nantinya mereka bisa dikenakan sanksi dari perda yang berlaku ataupun Undang-undang karantina kesehatan,” ujar Zainuddin, (Jum’at, 9/7).

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Batu, M Nur Adhim mengatakan akan menindak pemilik villa. “Kami akan memberikan tindakan secara tegas kepada pemilik villa. Dengan sanksi minimal dilakukan penyegelan villa sepanjang PPKM Darurat. Ingat ini sanksi minimal, berarti masih ada sanksi yang lebih berat lagi,” tegas Adhim.

Dalam waktu dekat ini, pihak Satpol PP Kota Batu akan segera melakukan pemanggilan kepada pemilik villa tersebut. Setelah dilakukan pemanggilan, akan dilanjutkan dengan penyegelan villa. Dengan diberikannya tindakan tegas itu, diharapkan bisa memberi efek jera bagi pemilik villa. Selain itu, juga diharapkan mampu menjadi contoh untuk pengelola villa di Kota Batu, agar tidak main-main selama PPKM Darurat ini.

“Pemilik villa ini sudah melakukan pelanggaran berat. Karena mereka tidak membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. Namun malah memicu kegiatan yang bisa menimbulkan bertambahnya angka kasus Covid-19,“ beber Adhim.(wok/aka)

- Advertisement -
AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...