Hasto Kristiiyanto Menyinggung Balik Kepemimpinan Capres Partai Demokrat

Meski begitu, Hasto justru mempertanyakan kualitas pemimpin yang diusung Demokrat. Dia juga menyinggung track record capres kebanggaan Demokrat tersebut

Hasto Kristiiyanto Menyinggung Balik Kepemimpinan Capres Partai Demokrat
Hasto Kristiyanto (Foto: Agung Pambudhy)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Hasto Kristiiyanto menyinggung balik kepemimpinan capres Partai Demokrat.
Awalnya Hasto merespons terkait Demokrat yang membanggakan capres dukungannya sendiri. Dia mengaku wajar lantaran semua pihak pasti ingin mengiklankan produknya, seperti kecap, sebagai nomor satu.

"Maju tidaknya suatu gagasan itu rakyat yang menentukan. Setiap pihak ketika mengiklankan produk akan selalu 'kecap nomor satu'," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

BACA JUGA : Venna Melinda Berbalik Tagih Utang Ferry Irawan soal Uang...

Meski begitu, Hasto justru mempertanyakan kualitas pemimpin yang diusung Demokrat. Dia juga menyinggung track record capres kebanggaan Demokrat tersebut.

"Akan tetapi dalam konteks seperti ini, dalam menentukan pemimpin, akan ditentukan oleh bagaimana kualitas pemimpin yang dihasilkan tersebut, bagaimana track recordnya, bagaimana membangun kesatuan dan persatuan bangsa, atau justru malah memecahkan belah bangsa," ucapnya.dilansir dari detik.com 

"Bagaimana dalam prestasinya menyelesaikan masalah rakyat atau justru malah menghindar dari berbagai persoalan rakyat dan malah membangun pencitraan," lanjut dia.

Terlepas dari itu, Hasto tetap mengucapkan selamat kepada Koalisi Perubahan yang sudah resmi mencapreskan Anies Baswedan. Menurutnya, itu adalah hak setiap partai politik.

"Sehingga bagi PDI Perjuangan kami mengucapkan selamat ketika antara NasDem, Demokrat, dan PKS sudah membangun suatu kerja sama politik tersebut dan kemudian semakin mengerucut karena ini hak dari setiap partai dalam proses pencalonan presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Demokrat Kasihan Koalisi Lain
Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai 'Koalisi Perubahan' jauh lebih maju dibanding koalisi lain. Dia lantas merasa iba dengan koalisi di luar 'Koalisi Perubahan' yang belum mendeklarasikan nama capresnya.

"Progres (deklarasi), pasti progresnya ke sana. Kan kasian juga koalisi yang lain, nama capresnya belum ada," ujar Jansen di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

BACA JUGA : Pemprov DKI Jakarta Bakal Uji Emisi di Sejumlah Ruas Jalanan...

"Kalau kita ini kan sudah apa ya, jauh lebih maju lah dari koalisi lain. Jadi kalau deklarasi bersama pasti, tinggal kita cari waktunya," sambungnya.

Jansen mengatakan koalisinya meyakini apa yang dilakukan, termasuk soal mencapreskan Anies Baswedan. Hal itu, lanjut Jansen, tak seperti koalisi lainnya yang masih belum menentukan sosok capresnya.

"Kalau kita maju terus, makanya kita kan sudah mencapreskan Mas Anies, kan, mungkin kalau embrio koalisi yang lain ya masih lihat-lihat, kan gitu. Kalau kita apa yg kita yakini itu yang kita lakukan," ungkap Jansen.(ris)