Harus Bayar $2 Juta ke Amber Heard, Johnny Depp Ajukan Banding

- Johnny Depp harus membayar ganti rugi sebesar $2 juta kepada Amber Heard. Aktor ini sekarang menantang bagian dari keputusan juri dalam persidangan pencemaran nama baik antara dia dan mantan istrinya.

NUSADAILY.COM – VIRGINIA - Johnny Depp harus membayar ganti rugi sebesar $2 juta kepada Amber Heard. Aktor ini sekarang menantang bagian dari keputusan juri dalam persidangan pencemaran nama baik antara dia dan mantan istrinya.

Melansir Spiegel.de, aktor AS Johnny Depp (59) telah mengajukan banding atas sebagian putusan juri dalam sidang pencemaran nama baik antara dirinya dan mantan istrinya Amber Heard (36).

Tim hukum bintang Pirates of the Caribbean mengajukan permohonan ke pengadilan banding di Fairfax County, Virginia, media AS melaporkan pada hari Kamis.

Keputusan juri bahwa Depp harus membayar Heard $ 2 juta sebagai ganti rugi adalah cacat,ujar pengacara dalam dokumen itu.

Setelah persidangan pencemaran nama baik selama enam minggu, di mana mantan pasangan menuduh diri mereka sendiri melakukan kekerasan dalam rumah tangga, juri sebagian besar berpihak pada Depp pada awal Juni.

Akan tetapi juri juga setuju dengan Heard pada beberapa poin. Aktris Johnny Depp harus membayar ganti rugi lebih dari sepuluh juta dolar karena pencemaran nama baik.

Depp, pada gilirannya, berutang dua juta dolar padanya untuk pernyataan mantan pengacaranya Adam Waldman yang dikatakan telah merusak reputasi Heard.

Dalam wawancara surat kabar tahun 2020, Waldman menggambarkan tuduhan pelecehan yang dilakukan oleh Heard sebagai penipuan. Aktris itu menganggapnya sebagai pencemaran nama baik. Depp berdalih bahwa dirinya tidak bertanggung jawab atas pernyataan pengacaranya.

Baca juga: Raja Charles Ancam Cabut Gelar Bangsawan Pangeran Harry-Meghan...

Mendengar Juga Mengajukan Banding

Heard juga menentang vonis bersalah. Pada bulan Juli, dia awalnya gagal dengan aplikasi untuk membatalkan penilaian. Banding sekarang tertunda. Pengadilan membuat kesalahan dan dengan demikian mencegah penilaian yang adil, ujar tim Heard.

Inti dari gugatan perdata yang diajukan oleh Depp adalah komentar tahun 2018 yang diterbitkan oleh Washington Post di mana Heard menggambarkan dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga: Pelaku Penembakan Mantan PM Pakistan Imran Khan Tewas Ditembak Aparat

Depp dicap sebagai korban pernyataan palsu dan dituntut atas pencemaran nama baik sebesar $50 juta. Heard membalas dengan klaim $ 100 juta. Dia mengklaim bahwa pengacara Depp, Waldman, telah merusak reputasinya dengan kampanye kotor. (jrm3/lna)