Harimau Pemakan Manusia Ditembak Mati di India

Seekor harimau yang berusia 3 tahun ditembak mati di India timur setelah menewaskan sembilan orang, termasuk beberapa anak-anak.

Harimau Pemakan Manusia Ditembak Mati di India
Harimau berusia tiga tahun itu telah membunuh sembilan orang sejak Mei Foto: @rameshpandeyifs/Twitter

NUSADAILY.COM – CHAMPARAN - Seekor harimau yang berusia 3 tahun ditembak mati di India timur setelah menewaskan sembilan orang, termasuk beberapa anak-anak.

Melansir dari Merkur.de, Menurut juru bicara polisi, sekitar 400 orang terlibat dalam perburuan predator itu. Tiga patroli polisi terhadap gajah, sekitar 200 petugas hutan dan beberapa penduduk desa. Mereka membuat suara dengan kaleng untuk mengagetkan harimau. Akhirnya, hewan itu terbunuh dengan tiga tembakan.

Prabhat Kumur Gupta, kepala pengawas hewan di negara bagian Bihar mengatakan "Harimau itu tidak takut sama sekali karena tidak mencoba melarikan diri ketika dikepung oleh tim kami dari semua sisi di ladang tebu,".

Baca Juga : Nilai Perdangan Jasa China Naik 20,4 Persen dalam Delapan...

"Sebaliknya, dia berani menghadapi orang-orang dengan senjata karena dia dikelilingi oleh gajah terlatih dan sejumlah besar pejabat dari Dinas Kehutanan, polisi dan pemerintah daerah," lanjutnya.

Penduduk desa di sekitar suaka harimau Valmiki tidak meninggalkan rumah mereka pada malam hari sejak harimau itu membunuh korban pertamanya pada bulan Mei. Baru-baru ini, predator menyerang dan membunuh seorang wanita dan putranya yang berusia delapan tahun pada hari Sabtu. Serangannya terhadap manusia membuatnya mendapat julukan "kanibal Champaran".

Baca Juga : Abaikan Peringatan Rusia, Sekjen NATO Bakal Adakan Latihan Pencegahan Nuklir Rutin Tahunan

Sekitar 75 persen dari semua harimau di dunia hidup di India. Menurut statistik, hampir 225 orang terbunuh oleh harimau di negara itu antara 2014 dan 2019. Penyebabnya adalah perluasan pemukiman manusia di habitat kucing besar. (jrm2/lna)