Hari Terakhir Menjabat, Anies Nyanyikan Lagu ‘Maju Tak Gentar’ di Perpisahan

Anies Baswedan hari ini terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dalam perpisahannya di Balai Kota DKI, Anies mengawali pidato dengan menyanyikan dua lagu.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Anies Baswedan hari ini terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dalam perpisahannya di Balai Kota DKI, Anies mengawali pidato dengan menyanyikan dua lagu.

"Kita daritadi sudah dengerin sambutan, kita nyanyi dulu boleh nggak?" kata Anies dalam pidato perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022).

BACA JUGA: Anies Tiba di Balai Kota, Teriakan 'Anies Presiden' Menggema


Anies kemudian memimpin lagu pertama 'Berkibarlah Benderaku'. Warga yang hadir di perpisahan Anies pun mengikuti Anies menyanyikan lagu.

Setelahnya, Anies menyanyikan lagu 'Maju Tak Gentar'. Di lagu ini Anies mengulangi lirik 'majulah majulah menang'. Anies menekankan lirik lagu itu dengan mengulanginya sebanyak tiga kali.

"Majulah majulah menang. Majulah majulah menang. Majulah majulah menang," kata Anies.

Warga yang hadir pun merespons Anies. "Kode keras," kata salah seorang dari kerumunan di acara Anies Baswedan.

BACA JUGA: AHY Mulai Memperkenalkan Relawan Anies-AHY saat Jumpa Pers


Dalam sambutannya itu, Anies juga membicarakan soal karya yang telah dibuat Pemprov DKI selama lima tahun kepemimpinannya. Anies menekankan dirinya tak mengirim pernyataan, melainkan kenyataan.

"Jakarta selama lima tahun ini mereka yang berbicara biarkan karya-karya itu menjadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan dalam pidato ini, lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta. Kita tidak mengirimkan pernyataan, kita kirimkan kenyataan," ujar Anies, seperti dikutip dari detikcom.(eky)