Hari Terakhir Jabat Gubernur DKI, Anies Diserbu Warga di Bundaran HI Untuk Foto Bersama-Bersalaman

Anies tiba di kawasan Bundaran HI pada pukul 07.57 WIB. Anies ditemani oleh anak laki-lakinya, yaitu Mikail Alzizi, Ismail Hakim, Kaisar Hakam Baswedan, dan juga menantunya, Ali Alhuraiby.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Anies Baswedan tiba di Bundaran HI sambil bersepeda. Anies diserbu oleh warga untuk bersalaman hingga berfoto bersama di hari terakhir dirinya menjabat gubernur Jakarta.

Anies tiba di kawasan Bundaran HI pada pukul 07.57 WIB. Anies ditemani oleh anak laki-lakinya, yaitu Mikail Alzizi, Ismail Hakim, Kaisar Hakam Baswedan, dan juga menantunya, Ali Alhuraiby.

Anies yang baru tiba dari arah Dukuh Atas langsung diserbu oleh warga. Mereka mengerumuni Anies untuk mengajak berfoto bersama-sama.

BACA JUGA : Mencari Tahu Penyebab Zulfan Lindan Dinonaktifkan Sebagai Pengurus NasDem

"Pak Anies, Pak Anies, foto, Pak" ujar warga bersahutan.

Teriakan Anies Presiden pun terdengar di sekitaran kawasan Bundaran HI. Anies yang meladeni ajakan berfoto juga berusaha keluar dari kerumunan warga sambil membawa sepeda miliknya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah memulai perjalanannya dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Balai Kota DKI Jakarta. Total jarak yang ditempuh Anies sepanjang 19 kilometer.

Dilansir dari detik.com, Anies mulai keluar dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan sejak pukul 06.05 WIB. Anies tampak memakai kemeja biru beserta jaket JAKI dan helm sepeda.

Anies berujar dirinya akan bersepeda menuju Balai Kota untuk menghadiri acara bersama masyarakat di hari terakhirnya menjabat sebagai DKI 1

BACA JUGA : AHY Mulai Memperkenalkan Relawan Anies-AHY saat Jumpa Pers

"Ke Balai Kota. Terus berangkat dari sini bebas kendaraan bermotor dan memang saya biasanya kan naik sepeda nih, kebetulan hari terakhir tugas sekaligus jalan sama warga liat situasi dan di Balai Kota acara bersama masyarakat," kata Anies Baswedan di lokasi, Minggu (16/10/2022).

Anies menuturkan dari Lebak Bulus, dia akan bersepeda ke arah Fatmawati, kemudian ke arah Panglima Polim menuju Bundaran Senayan.

Setelahnya, menyusuri jalan Jenderal Sudirman ke Patung Kuda dan berbelok ke arah Jalan Merdeka Selatan menuju Balai Kota DKI Jakarta.(ros)