Hari ini Mulai Diterapkan Peraturan Baru Terkait Kesehatan di Guangdong

Biaya pemeriksaan praktisi pengobatan Tiongkok yang terkenal secara nasional di Jilin sebagai item layanan medis khusus, Provinsi Guangdong mengeksplorasi layanan perawatan lansia lintas batas, Wuhan menerapkan penyatuan rawat jalan asuransi kesehatan untuk karyawan, "biaya rawat jalan biasa tidak dapat diganti" akan menjadi sejarah.

Hari ini Mulai Diterapkan Peraturan Baru Terkait Kesehatan di Guangdong
Staf medis dari pusat kesehatan / Sumber Foto oleh reporter Kantor Berita Xinhua Deng Qianqian

NUSADAILY.COM – JILIN - Biaya pemeriksaan praktisi pengobatan Tiongkok yang terkenal secara nasional di Jilin sebagai item layanan medis khusus, Provinsi Guangdong mengeksplorasi layanan perawatan lansia lintas batas, Wuhan menerapkan penyatuan rawat jalan asuransi kesehatan untuk karyawan, "biaya rawat jalan biasa tidak dapat diganti" akan menjadi sejarah. Mulai 1 Februari, banyak tempat Sejumlah peraturan baru terkait kesehatan akan diterapkan.

Pada tanggal 17 Januari, "Pemberitahuan tentang Biaya Diagnosis (Investigasi) untuk Pengobatan Tiongkok Tradisional Terkenal di Provinsi Jilin sebagai Item Layanan Medis Berkebutuhan Khusus" yang dikeluarkan oleh Biro Keamanan Medis Provinsi Jilin dan tiga departemen lainnya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari. Untuk mendukung pengembangan pengobatan Tiongkok tradisional di Provinsi Jilin, memupuk bakat dengan karakteristik khusus pengobatan Tiongkok tradisional, dan mencerminkan nilai layanan tenaga kerja, atas dasar jaminan perawatan medis dasar dan atas dasar bahwa pasien secara sukarela menerima perawatan medis khusus. pemeriksaan (pemeriksaan), Kementerian Provinsi Jilin dan medis umum provinsi Biaya diagnosis (pemeriksaan) praktisi pengobatan Tiongkok terkenal nasional yang dilakukan oleh institusi dikelola sebagai item harga layanan medis khusus, dan harga ditentukan secara independen oleh institusi medis di sesuai dengan prinsip keadilan, legalitas, dan kejujuran.

BACA JUGA : Joe Biden Umumkan AS Bakal Akhiri Status Darurat COVID-19...

Pada tanggal 30 November 2022, pertemuan ke-9 Komite Tetap Kongres Rakyat Kesepuluh Kota Zhuhai mengesahkan "Peraturan Promosi Layanan Perawatan Rumah Zona Ekonomi Khusus Zhuhai", peraturan daerah pertama di Provinsi Guangdong yang secara khusus mengatur layanan perawatan di rumah, dan dikeluarkan pada 1 Februari 2023. "Peraturan" mensyaratkan pembentukan sistem komisaris layanan pensiun untuk menjadikannya "pengurus rumah tangga yang peduli" bagi orang tua, dan secara jelas secara aktif mengeksplorasi layanan perawatan lansia lintas batas untuk lansia yang tinggal di Hong Kong dan Makau di Zhuhai, yang akan memenuhi kebutuhan para lansia dengan lebih baik Permintaan akan layanan perawatan di rumah memberikan dukungan hukum untuk pengembangan layanan perawatan di rumah yang berkualitas tinggi.

Pada tanggal 31 Desember 2022, Pemerintah Rakyat Kota Wuhan mengeluarkan "Pemberitahuan tentang Aturan Pelaksanaan Bantuan Bersama Rawat Jalan dari Asuransi Kesehatan Dasar untuk Karyawan di Wuhan". Wuhan akan secara resmi mengimplementasikan koordinasi rawat jalan dari asuransi kesehatan untuk karyawan, dan " biaya rawat jalan umum tidak dapat diganti" akan menjadi sejarah. Biaya pengobatan rawat jalan untuk karyawan di Wuhan akan dimasukkan dalam lingkup pembayaran dana pengumpulan asuransi kesehatan, dan tingkat penggantian akan dimulai dari 50%, dan metode pencatatan ke dalam rekening individu asuransi kesehatan karyawan akan disesuaikan secara bersamaan.

Pada 17 Januari, situs web resmi Biro Keamanan Medis Provinsi Guizhou merilis "Pemberitahuan Biro Asuransi Kesehatan Provinsi tentang Penambahan Standar Pembayaran Asuransi Kesehatan untuk Obat Percontohan" dan mengumumkan standar pembayaran asuransi kesehatan untuk enam obat percontohan yang termasuk dalam ruang lingkup percontohan. Pemberitahuan tersebut akan diterapkan mulai 1 Februari. Obat-obatan yang terlibat dalam melengkapi standar pembayaran asuransi kesehatan untuk obat percontohan termasuk Xuesaitong untuk injeksi (dikeringkan), cairan oral Ludangshen, kapsul dinatrium klodronat, natrium glikididazol untuk injeksi, emulsi nutrisi enteral (TPF-T), injeksi Torsemida.

BACA JUGA : Rumah Tangga Melaney Ricardo dan Tyson Diisukan Retak

"Keputusan Pemerintah Rakyat Provinsi Hainan tentang Perubahan Aturan Detil Pelaksanaan Peraturan tentang Asuransi Kesehatan Dasar bagi Pegawai Perkotaan di Provinsi Hainan" dan dua peraturan pemerintah lainnya telah ditinjau dan disetujui pada rapat eksekutif ke-113 dari Ketujuh Pemerintah Rakyat Provinsi Hainan pada 3 Januari 2023. Sekarang akan diundangkan dan mulai berlaku pada 1 Februari 2023. Di antaranya, revisi "Aturan Pelaksanaan Peraturan tentang Asuransi Bersalin untuk Karyawan Perkotaan di Provinsi Hainan" menunjukkan bahwa dana asuransi persalinan akan membayar diagnosis dan pengobatan komplikasi dan komplikasi kehamilan selama persalinan atau rawat inap operasi keluarga berencana. Jika seorang karyawan telah menikmati tunjangan persalinan selama lebih dari 30 hari, pemberi kerja dapat mengajukan permohonan tunjangan kehamilan kepada agen jaminan medis setiap bulan atau setelah cuti melahirkan atau cuti berakhir. Tunjangan bersalin yang dinikmati oleh karyawan sesuai dengan undang-undang dibebaskan dari pajak penghasilan pribadi sesuai dengan peraturan.

Menurut "Keamanan Medis Ningde" yang dikeluarkan oleh Provinsi Fujian pada 19 Januari, menurut penyebaran kerja terpadu provinsi, mulai 1 Februari 2023, Biro Asuransi Kesehatan Kota akan menyesuaikan dan membakukan jenis penyakit khusus dalam medis klinik asuransi penduduk di kota kami, dan jenis penyakit akan diperluas Hingga 34 jenis! Setelah penyesuaian terpadu dari seluruh provinsi, penyakit khusus rawat jalan yang ada di Kota Ningde telah diintegrasikan dan ditambahkan Empat penyakit khusus rawat jalan, termasuk empat penyakit rawat jalan, semakin meningkatkan kebijakan perawatan asuransi kesehatan untuk penduduk perkotaan dan pedesaan, dan lebih melindungi kebutuhan medis warga tertanggung untuk penyakit rawat jalan khusus. (Mdr1)