Hafiz Fatur jadi DPO, Keberadaan Istrinya Juga Misterius

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor juga sudah menggeledah dan menyita rumah Hafiz Fatur. Keberadaan Hafiz Fatue benar-benar tak diketahui.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Hampir setahun adik Irwansyah Hafiz Fatur jadi DPO Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor dalam kasus korupsi. Bahkan keluarga Hafiz Fatur juga tak bisa ditemukan.

Hafiz Fatur tiga kali menikah dan dua kali bercerai. Pada 2012 hafiz menikah dengan Alya Pasha Ayang Merinda Putri dan berakhir pada 2014. Kemudian dia menikah dengan Andini Nurmalasari pada 2016 dan berpisah pada 2018.

Saat ini, Tasha Said diketahui menjadi istrinya. Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda, mengatakan istri Hafiz Fatur juga tak ada kabar.

BACA JUGA : Hafiz Fatur Buron, Irwansyah Ngaku Kena Tipu Miliaran Rupiah

"Istrinya sudah (dihubungi). Nggak ada (respons), belum datang. Kalau memang ada indikasi pihak-pihak yang menghalangi proses dia jadi DPO nanti kita dalami lagi," tegas Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda, Sabtu (22/10/2022).

"Kalau istrinya kita nggak pernah komunikasi lagi. Kita belum dapat update terbaru lagi, ntah ikut sama yang bersangkutan atau bagaimana," jelasnya, dilansir dari detik.com

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor juga sudah menggeledah dan menyita rumah Hafiz Fatur. Keberadaan Hafiz Fatue benar-benar tak diketahui.

"Keluarga belum ada (info lagi), belum update juga ke kami," katanya.

BACA JUGA : Adik Irwansyah Jadi DPO Kasus Korupsi, Awas! Sembunyikan Bisa Terseret Hukum

Ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi sejak 29 Oktober 2021, Hafiz Fatur menghilang. Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor akhirnya menyebarluaskan foto, data diri, dan ciri-ciri Hafiz Fatur di laman media sosialnya.

"Ini upaya kita secara masif agar ya itu tadi, membatasi ruang geraknya. Kalau kemarin sebatas berita kalau di IG ada kita di-mention kita saling ini, keluarga, teman dekat," harap Juanda.

Hafiz Fatur adalah direktur di PT Halal Berkah Indonesia. Dia memanfaatkan data pegawai PT Halal Berkah Indonesia untuk mendapatkan fasilitas kredit Briguna di bank BRI.

Adik kandung Irwansyah itu memanfaatkan fasilitas kredit Briguna di bank BRI KCP Tegar Beriman. Perusahaannya tidak ada kerja sama dengan bank milik negara itu, dia memanfaatkan koperasi milik karyawan, PT Taman Wisata Matahari, untuk mendapatkan fasilitas kredit itu.

Namun, adik Irwansyah itu tak bisa mengembalikan pinjamannya sebesar Rp 3,1 miliar. Bahkan dari masalah ini Hafiz Fatur juga ketahuan menggelapkan aset-aset milik Irwansyah dan Zaskia Sungkar.(ros)