Guru Honorer dan Masyarakat Papua Lakukan Unjuk Rasa di Patung Kuda, Lalin Medan Merdeka Barat Arah Istana Dialihkan Sementara

Satu lajur Jalan Medan Merdeka Barat arah istana ditutup sementara. Namun, lajur sebaliknya masih berlaku normal

May 24, 2023 - 23:37
Guru Honorer dan Masyarakat Papua Lakukan Unjuk Rasa di Patung Kuda, Lalin Medan Merdeka Barat Arah Istana Dialihkan Sementara
Ilustrasi penutupan lalu lintas menuju Istana Merdeka. (Foto: Dok. TMC Polda Metro)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Massa guru honorer dan masyarakat Papua melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat siang ini. Imbasnya, lalu lintas Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana dialihkan.

"Iya ada demo ada saudara-saudara kita dari guru honorer. Campuran ini kalau saya lihat ada dari mamak-mamak Papua, guru, campuran. Sekitar 100 orang. (tuntutan) perbaikan kesejahteraan dan lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Rabu (22/5/2023).

Satu lajur Jalan Medan Merdeka Barat arah istana ditutup sementara. Namun, lajur sebaliknya masih berlaku normal. Kendaraan yang hendak menuju arah Istana sementara dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan. Hingga kini belum ada kemacetan imbas pengalihan arus yang ada.

BACA JUGA : Karyawan Hingga Penyewa Ruko di Pluit Lakukan Demo Saat...

"Sementara yang di merdeka barat, arus lalu lintas dari Patung Kuda ke Harmoni kita alihkan dulu, tapi yang sebaliknya kalau dari Harmoni ke Patung Kuda normal," ujarnya, dilansir dari detik.com

Komarudin mengimbau masyarakat yang hendak menuju Istana menghindari jalur tersebut akibat adanya pengalihan. Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau massa aksi untuk menyampaikan aspirasi sesuai aturan yang ada.

"Untuk massa aksi, sebagaimana lazimnya silakan sampaikan aspirasi. Tentunya kita harus memperhatikan hak-hak pengguna jalan yang lain, aksi tetap tertib, terlebih saat ini perwakilan sedang diterima oleh KSP," jelasnya.

TransJakarta Dialihkan

Imbas pengalihan arus lalu lintas, jalur TransJakarta pun turut dialihkan. TransJakarta sementara waktu tidak melewati pemberhentian Kementerian Pariwisata imbas hal tersebut.

"#INFOTRANSJAKARTA | Rute 1P : Blok M - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di Patung Kuda. Sementara arah Senen tidak melewati pemberhentian Kementrian Pariwisata s/d Monas 3. #JAKI #PerluTahu," tulis akun resmi TransJakarta melalui akun twitternya. (ros)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow