Guardiola Yakin Liverpool Tetap Jadi Kandidat Juara, Ini Alasannya

Pep Guardiola percaya, Liverpool masih jadi kandidat juara Liga Inggris musim ini. Padahal The Reds lagi kepayahan, apa alasannya?

NUSADAILY.COM – LIVERPOOL - Pep Guardiola percaya, Liverpool masih jadi kandidat juara Liga Inggris musim ini. Padahal The Reds lagi kepayahan, apa alasannya?

Liverpool lebih dekat ke zona degradasi dibanding ke puncak Klasemen Liga Inggris. Liverpool sementara berada di peringkat kesembilan dengan 16 poin. Minus 15 poin dari Arsenal di posisi pertama dan hanya unggul empat poin dari Southampton di zona aman degradasi (peringkat 17).

BACA JUGA: Guardiola Yakin Haaland Patahkan Rekor Salah


Liverpool memang sedang kepayahan di Liga Inggris. Dari 12 laga, Si Merah menang empat kali, seri empat kali, dan kalah empat kali!

Badai cedera dan kepergian Sadio Mane disebut-sebut jadi biang keroknya. Meski begitu, Liverpool masih melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak mau 'terkecoh' dengan laju mandek Liverpool. Guardiola percaya, Liverpool bersama enam tim lainnya masih jadi kandidat juara Liga Inggris musim ini.

"Saya akan bilang Arsenal, Manchester City, Chelsea, Newcastle, Tottenham, MU, dan Liverpool," jelasnya dilansir dari Sky Sports.

BACA JUGA: Klopp Tidak Miliki Harapan Menang Melawan Guardiola


Apa alasan Pep Guardiola yakin kalau Liverpool masih jadi kandidat juara?

"Mereka memiliki manajer dan skuad yang sama yang mampu menang 18 kali berturut-turut. Jadi, mengapa mereka tidak bisa melakukannya lagi?" jelas Guardiola.

"Semuanya masih bisa terjadi, apalagi setelah Piala Dunia 2022 ada jendela transfer dan pemain-pemain yang cedera akan pulih," tutupnya.(eky)