Guardiola Yakin Haaland Patahkan Rekor Salah

Mohamed Salah saat ini memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Pep Guardiola yakin Erling Haaland akan mematahkan rekor itu.

Guardiola Yakin Haaland Patahkan Rekor Salah
Striker Manchester City Erling Haaland sudah mencetak 17 gol di Premier League musim ini (Foto: AP/Rui Vieira)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Mohamed Salah saat ini memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Pep Guardiola yakin Erling Haaland akan mematahkan rekor itu.

Salah bikin rekor di musim pertamanya bersama Liverpool. Pemain asal Mesir itu mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan Premier League 2017/2018.

BACA JUGA: Guardiola: Liverpool Selalu Jadi Lawan yang Merepotkan!


Sementara itu, Haaland sudah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan bersama Manchester City di Premier League musim ini. Itu berarti Haaland butuh 16 gol dalam 27 pertandingan untuk melewati rekor Salah.

Pep Guardiola percaya Haaland mampu mematahkan rekor Salah tersebut. Menurutnya, striker Norwegia itu punya ambisi besar untuk mencetak banyak gol.

"Anda tidak harus jadi seorang genius. Kalau dia lanjut dengan ritme seperti ini, rata-rata setiap pertandingan dia akan mematahkan rekor. Tapi dalam sepakbola, mungkin Anda bikin gol dan beberapa hari kemudian tidak bikin gol, Anda tidak tahu," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

BACA JUGA: Kalau Urusan Cetak Gol, Erling Haaland ‘Serba Bisa’


"Dia senang ketika tim menang dan tidak ketika kami tidak menang. Semua striker yang pernah saya lihat dalam karier saya seperti Samuel Eto'o, David Villa, Lionel Messi, (Robert) Lewandowski, Thomas Muller, dan Sergio Aguero punya ambisi besar untuk mencetak banyak gol," lanjutnya.

"Itu wajar. Memang harus ada itu. Dortmund dan periodenya di sana membantunya karena manajer dan teman-teman setim yang dia miliki. SEmoga dalam beberapa tahu dia akan jadi pemain yang lebih baik berkat rekan-rekan setimnya di sini," kata Guardiola soal Haaland.(eky)