Grand Final Dandim Cup E-Sport, Gus Ipul Tegaskan Kota Pasuruan Siap Menjadi Tuan Rumah E-Sport Tingkat Provinsi

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara resmi menutup kegiatan Dandim Cup E-Sport Competition tahun 2022 di Gedung Gradika Kota Pasuruan

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara resmi menutup kegiatan  Dandim Cup E-Sport Competition tahun 2022 di Gedung Gradika Kota Pasuruan dengan ditandai penyerahan piala dan trofi kepada pemenang Grand Final lomba E-Sport, Sabtu (23/10)

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan rasa syukur Dandim Cup merupakan wadah sekaligus memberikan kesempatan kepada player E-Sport  berkompetisi sekaligus membuat prestasi .

“Kompetisi menjadi suatu kesempatan yang baik untuk peserta ikut meramaikan dan memajukan Kota Pasuruan,” ujarnya.

Gus Ipul juga mengatakan Kota Pasuruan siap untuk menjadi tuan rumah E-Sport Tingkat Provinsi.

“Prinsipnya kita menyambut ajakan Dandim untuk sering sering melaksanakan kegiatan lomba E-Sport. Lomba E-Spport ini dilaksanakan 4 kali dalam setahun,” katanya.

Gus Ipul juga menawarkan Gedung Kesenian untuk dijadikan tempat lomba E-Sport bila jumlah pesertanya besar. Karena jumlah peserta dari Kota Pasuruan yang mempunyai potensi permainan E-Sport.

Gus Ipul mengajak peserta dari Kota Pasuruan untuk kumpul melaksanakan apel kemudian senam resik-resik baru setelah itu dibuatkan lomba setahun 4 kali.

“Diusahakan satu tahun ada empat kali lomba E-Sport , peserta dari Kota Pasuruan harus siap berpartisipasi membantu suksesnya penyelenggaraan,” ajaknya.

Gus Ipul juga menambahkan kita tuan rumah pesertanya dari 38 Kota dan Kabupaten di provinsi jawa timur.

“Yang dari kota Pasuruan, kita harus gandeng tangan,” tambahnya.

Gus Ipul juga menyampaikan kalau kita menjadi tuan rumah ada tiga yang harus kita persiapkan suguh, gupuh dan lungguh.

“Kalau kita ada acara tiga yang harus kita pikirkan yaitu suguh, gupuh dan lungguh,” ujarnya.

Gus ipul mejelaskan tiga hal tersebut bila diartikan nanti kalau kita punya tamu yang kita suguhkan apa, kemudian kerepotan kita seperti apa dan menu yang kita sajikan itu apa.

Sebelum Wali Kota Pasuruan sambutan, Imam Subekti selaku Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang menyupport kegiatan E-Sport.

“Pada tanggal 10 Oktober 2022 EC Kota Pasuruan telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur,” ujarnya.

Kemudian Imam Subekti menyampaikan Dandim Cup Esport Competition 2022 diikuti sebanyak 1.350 player dan hari ini masuk tahap Grand Final.

“Kota Pasuruan mempunyai potensi yang besar  untuk peserta komunitas game playernya maka kami butuh pembinaan dari EC Provinsi,” pungkasnya.

Setelah sambutan Gus Ipul menyerahkan hadiah piala dan tropi kepada pemenang yang didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Ketua DPRD, Dandim 0819, Ketua Pengadilan, Wakapolres, dan Kepala Kejaksaan. (oni)