Gerard Pique Memutuskan untuk Pensiun di Barcelona

Presiden Barca Joan Laporta berterima kasih kepada legenda klub tersebut. “Selalu menjadi bagian dari lambang Barca,” kata Laporta tentang Pique.

Gerard Pique Memutuskan untuk Pensiun di Barcelona
Gerard Pique pensiun di Barcelona. Foto: Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gerard Pique mengejutkan jagat sepak bola. Ia memutuskan untuk mengakhiri karir sepak bolanya pada musim ini. Pekan ini akan menjadi pertandingan terakhirnya.

Gerard Pique (35) secara mengejutkan mengumumkan melalui media sosial pribadinya (Twitter), bahwa ia akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Catalans pada hari Sabtu, 5 November (Minggu, 6 November WIB).

Laga kandang melawan UD Almeria pada Minggu, 6 November dini hari (WIB) akan menjadi akhir dari karirnya di klub.

BACA JUGA : Manuel Neuer Penjaga Gawang Timnas Jerman Jalani Operasi...

Dia tidak akan pindah, tidak ingin bermain untuk klub lain, katanya dalan video emosional berdurasi dua menit dengan foto-foto masa kecilnya. Dia tidak pernah ingin menjadi pesepakbola, tetapi “pemain Barca”, katanya dalam video.

Pique melanjutkan, “Sekarang impian anak laki-laki ini telah menjadi kenyataan, saatnya untuk menutup lingkaran ini. Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca dan begitulah adanya. Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou,” lanjut Pique.

Presiden Barca Joan Laporta berterima kasih kepada legenda klub tersebut. “Selalu menjadi bagian dari lambang Barca,” kata Laporta tentang Pique.

Bos klub mengatakan bahwa perjanjian penghentian kontrak sedang berlangsung dan diatur atas permintaan pemain, karena Pique harus memahami situasi klub. Yang dimaksud adalah situasi keuangan klub yang saat ini memiliki banyak hutang.

BACA JUGA : Meski Menang, Messi Dinilai Kesulitan Lawan Juventus

Gerard Pique bersama Barcelona meraih banyak trofi tertinggi. Foto: Sky Sport/Getty Images

“Saya akan menjadi penggermar normal. Saya akan terus mendukung tim. Saya akan mewariskan cinta untuk Barca kepada anak-anak saya,” ucap Pique dalam video.

Namun, dia juga mengatakan bahwa dia akan kembali cepat atau lambat. “Sampai jumpa di Camp Nou,” katanya.

Melansir Sport Bild, keberhasilan FC Barcelona selama 14 tahun terakhir sangat terkait erat dengan nama Pique. Pemain Spanyol itu memenangkan Liga Champions tiga kali, La Liga delapan kali dan Piala Raja Spanyol tujuh kali bersama Barcelona.

Pique mulai menggeluti sepak bola di La Masia, akademi sepak bola FC Barcelona, sebelum dikontrak Manchester United pada tahun 2004. Pada tahun 2008 ia kembali ke Barcelona. Dia telah mencatat 615 penampilan kompetitif untuk Catalans sejauh ini. Satu penampilan akan ditambahkan pada hari Minggu.(jrm1/lal)