Gempa M 4,2 di Qiaojia China, Tak Ada Korban Jiwa

Provinsi Yunnan pada tanggal 12, kekuatan pertama tim penyelamat gempa dari brigade tiba di Qiaojia dengan gempa berkekuatan 4,2 Pukul 07.53 di hari yang sama pusat gempa, setelah dilakukan penyelidikan, sejauh ini tidak ditemukan korban jiwa maupun rumah roboh.

Gempa M 4,2 di Qiaojia China, Tak Ada Korban Jiwa
gempa mengguncang di qiaojia china, xinhua

NUSADADAILY.COM-QIAOJIA- Provinsi Yunnan pada tanggal 12, kekuatan pertama tim penyelamat gempa dari brigade tiba di Qiaojia dengan gempa berkekuatan 4,2 Pukul 07.53 di hari yang sama pusat gempa, setelah dilakukan penyelidikan, sejauh ini tidak ditemukan korban jiwa maupun rumah roboh.

Melansir chinanews.com, Pukul 07.13 tanggal 12 November 2022, gempa berkekuatan 4,2 terjadi di Kota Baihetan, Kabupaten Qiaojia, Kota Zhaotong (26,93 derajat lintang utara, 102,92 derajat bujur timur), dengan kedalaman fokus 10 kilometer. Pusat gempa, Kota Baihetan, adalah daerah perkotaan utama Kabupaten Qiaojia.

BACA JUGA: Awas! Gempa M 7,3 Guncang Tonga, Peringatan Tsunami Dikeluarkan

Setelah gempa, Detasemen Pemadam Kebakaran Kota Zhaotong mengirimkan 3 kendaraan dan 15 orang dari Unit Penyelamatan Gempa Brigade Pemadam Kebakaran Kabupaten Qiaojia untuk bergegas ke pusat gempa.

Dan pada saat yang sama mengerahkan 11 kendaraan, 60 orang dan 4 anjing dari Gempa Ringan Tim Khusus Penyelamatan dari Detasemen untuk berkumpul di kamp.

BACA JUGA: Gempa M 6,3 Guncang Nepal, Enam Orang Tewas

Tim penyelamat gempa dari Brigade Pemadam Kebakaran Kabupaten Qiaojia tiba di pusat gempa pada pukul 7:53. Setelah penyelidikan, tidak ada korban jiwa atau rumah yang runtuh, dan kehidupan masyarakat dalam keadaan normal.(mdr3/lna)